unescoworldheritagesites.com

TJSL Telkom Bantu Tingkatkan Kesejahteraan dan Kualitas Hidup Masyarakat - News

Telkom wujudkan dukung TPB salah satunya lewat program TJSL Bantuan Sarana Digital Sekolah di DTA Nurul Islam Sumedang

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terus berkontribusi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Telkom melakukan beragam program sosial untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). "Diharapkan seluruh program tersebut dapat dirasakan langsung kebermanfaatannya oleh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia,” ujar SGM Community Development Center Telkom Hery Susanto, Jumat (11/8/2023).

Pengentasan kemiskinan oleh Telkom misalnya, dilakukan melalui program pembangunan rumah singgah dan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU), bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam, dan bantuan kebutuhan penunjang usaha UMKM.

Baca Juga: Bea Cukai Surakarta Musnahkan Ratusan Ribu Rokok dan Miras Ilegal

Hingga saat ini, program pengentasan kemiskinan yang Telkom lakukan telah tersebar di 113 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Langkah strategis kedua berupa penanggulangan kelaparan dan menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi. Telkom menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat pra sejahtera dan bakti sosial bagi warga yang terdampak bencana alam dan masyarakat yang kurang mampu.

Telkom juga melakukan inovasi digital MyBidan dan memberi dukungan pendanaan untuk klinik kesehatan. Bantuan disalurkan di lingkup bisnis Telkom pada tujuh Telkom Regional dengan titik persebaran mencapai 227 titik lokasi.

Baca Juga: 53 Perusahaan BUMN Raih Apresiasi TJSL&CSR Award 2023

Sementara ketiga, dalam upaya mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Indonesia, BUMN ini mengklaim sudah 260 titik lokasi di seluruh Indonesia telah merasakan kebermanfaatan dukungan dari Telkom.

Di antaranya berupa dukungan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti tempat ibadah, sarana sanitasi, dan fasilitas sekolah.

Termasuk bantuan perlengkapan sekolah serta bantuan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.

Baca Juga: Dituding Punya WIL, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo Lapor ke Polda Gorontalo

Selanjutnya, untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, Telkom menunjukkan komitmennya melalui pembangunan dan perbaikan fasilitas sekolah serta penyediaan kendaraan operasional dan 1.000 seragam sekolah yang disalurkan di beberapa wilayah.

Dukungan lainnya juga diwujudkan dengan dukungan digitalisasi pendidikan yang menjangkau lebih dari 5.000 siswa, 4.000 guru, dan 80 sekolah sebagai penerima bantuan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat