unescoworldheritagesites.com

Telkom dan Kadin MoU Percepatan Digitalisasi Sektor UMKM - News

Jajaran Telkom dan KADIN usai penandatanganan MoU

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menjalin sinergi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kedua belah pihak melakukan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai landasan transformasi digital UMKM di bawah naungan Kadin, sehingga UMKM dapat memasarkan produk atau jasanya secara digital melalui platform PaDi UMKM yang merupakan produk digital Leap-Telkom Digital (Leap).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh EVP Digital Business and Technology Telkom, Komang Budi Aryasa dan Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Sulawesi, Kukrit Suryo Wicaksono. Ikut hadir dalam MoU itu Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gus Miftah Sampaikan Undangan untuk Gibran, Bedakan Tanggal dengan Tokoh Politik, Takut Muncul.Isu

Penandatanganan MoU ini juga membuka peluang eksplorasi dalam hal pemanfaatan PaDi UMKM agar UMKM semakin naik kelas.

“MoU ini membuka jalan bagi UMKM anggota dari Kadin untuk semakin digital sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas, serta menjadi solusi agar para UMKM dapat melakukan transaksi dengan berbagai BUMN maupun perusahaan luar BUMN yang terdaftar di PaDi UMKM,” ujar Komang.

Dengan memanfaatkan platform PaDi UMKM, para UMKM binaan Kadin dapat menggunakan berbagai fitur dan layanan yang ada di PaDi UMKM sehingga bisa mendukung perkembangan bisnisnya.

Baca Juga: Aplikasi Satu Jari, Selain Pengendali Juga Digitalisasi Pelayanan Bagi Pencari Keadilan

"PaDi UMKM memudahkan BUMN dan luar BUMN untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasanya. Para pelaku UMKM yang memiliki produk dan jasa berkualitas juga lebih mudah dan efektif dalam memasarkan produknya melalui pemanfaatan teknologi,” lanjut CEO PaDi UMKM, Jimmy Karisma.

Melalui transformasi digital, perekonomian Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar, sehingga diharapkan melalui kerja sama ini dapat semakin mempercepat digitalisasi di sektor UMKM, dalam upaya mewujudkan ekosistem digital Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat