unescoworldheritagesites.com

Mentan: Polbangtan Institusi Andalan, Lahirkan Energi Baru Pembangunan Pertanian - News

Polbangtan Kementan (Ist)

: Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa adalah salah satu kampus vokasi di bawah Pusat Pendidikan BPPSDMP Kementerian Pertanian.
Kampus yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) tersebut bertransformasi menjadi politeknik pembangunan pertanian (2018) dengan misi menjadi Politeknik unggul dalam menyiapkan sumber daya manusia yang maju, mandiri, dan modern.

Polbangtan Gowa menggelar wisuda untuk 491 sarjana terapan yang berasal dari program reguler dan rekognisi pembelajaran lampau (RPL) di Aula Syekh Yusuf Kampus I Gowa pada Rabu (23/08).

Acara yang digelar secara hybrid, dihadiri Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi yang juga melakukan prosesi pemindahan kuncir toga wisudawan.

Baca Juga: AASB Evaluasi dan Serukan Buruh Siaga Penuh Untuk Aksi Berikutnya

Para wisudawan tahun ini terdiri atas program studi (Prodi) penyuluhan pertanian berkelanjutan dan Prodi penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan. Ada 165 peserta yang mendapatkan predikat pujian, terdiri dari 60 orang wisudawan RPL dan 105 orang wisudawan program regular.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa Polbangtan adalah salah satu institusi andalan yang menghadirkan pertanian yang lebih maju, semakin mandiri dan modern.

“Polbangtan Gowa adalah salah satu institusi yang menjadi andalan untuk menghadirkan pertanian yang lebih maju, semakin mandiri dan modern. baik bagi petani, negara dan daerah” sebut Mentan Syahrul.

Baca Juga: Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Rebound, Salip Prabowo

“Oleh karena itu kalian sebagai lulusan-lulusan yang telah dilatih dan digodok serta ditempa dengan kuat di Polbangtan, menjadi andalan dan energi pertanian di daerah masing -masing dimana kalian berada. saya berharap lulusan Polbangtan yang ada di seluruh Indonesia khususnya Gowa, mampu berkontribusi menghadirkan berbagai aktivitas pertanian yang lebih baik, lebih maju, mandiri dan modern” katanya.

“Saya percaya dengan lulusan yang ada ini menjadi harapan keluarga dan Kementan, menjadi petani muda yang penuh gagasan, kreativitas, mampu fight dengan tantangan serta menjadi lokomotif di tengah-tengah Masyarakat”.

Baca Juga: Lotim Sentra Pengembangan Bawang Putih, Kementan Inisiasi Kerjasama Swakelola Penyediaan Benih

“Selamat anak-anakku semoga wisuda ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, ridha Allah bersama kalian. terimakasih kepada Polbangtan Gowa yang telah melahirkan anak-anak yang hebat” tutupnya.

Kepala Badan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi yang turut memberikan memberikan selamat kepada para wisudawan sesaat setelah prosesi wisuda.

“Hari ini kita baru saja mewisuda para sarjana terapan baik Diploma IV maupun Diploma III, saya ucapkan selamat kepada para wisudawan. Selamat datang di dunia nyata Pembangunan pertanian nasional” ujar Dedi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat