unescoworldheritagesites.com

Pemprov Jatim Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Sosial ke Bangkalan - News

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat menyaksikan penyerahan bantuan

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tumbuh besar di Jawa Timur, terus berkomitmen untuk berkontribusi mendorong kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Kali ini Bank Jatim memfasilitasi penyaluran bantuan sosial dari Dinas Sosial Provinsi Jatim kepada 150 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Plus dan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) di Kabupaten Bangkalan.

Upaya Bank Jatim dalam rangka mendukung Program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jatim Sejahtera ini bertempat di Kantor Kecamatan Labang, Bangkalan.

Baca Juga: Babinsa Koramil 05 Jila Mimika Bantu Petugas Puskesmas Lakukan Pendataan Anak Stunting

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono, pada Selasa (22/8/2023). Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Bangkalan Mohni.

Bantuan kepada PKH Plus dan ASPD itu berupa uang tunai yang langsung ditransferkan ke rekening Bank Jatim seluruh penerima. Sehingga bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna.

Penyerahan bantuan ini juga sebagai salah satu rangkaian acara HUT bankjatim ke 62 yang berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemprov Jawa Timur. Menurut Eko, Bank Jatim sendiri akan terus memperkuat perannya untuk selalu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono: Tanpa Kebersamaan Karhutla Tidak Dapat Diatasi

"Keterlibatan Bank Jatim dalam penyaluran program bansos Pemprov ini merupakan realisasi dukungan perseroan dalam perbaikan kualitas hidup manusia melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyebut, pemberian bantuan ini merupakan bentuk ikhtiar untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya, para lansia yang sudah tidak bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan tetap dan para disabilitas.

”Kami berharap bantuan sosial yang sudah tersalurkan kali ini bisa bermanfaat dan meringankan para penerima manfaat,” ujarnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Apresiasi Golden Award Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat yang akan digelar di Provinsi IKN

Adapun bantuan uang tunai yang diberikan kepada 150 orang penerima manfaat rinciannya yaitu Rp500.000/orang untuk PKH Plus dan Rp900.000/orang untuk ASPD. Selain itu, Pemprov Jatim juga memberikan bantuan sembako kepada 150 orang tersebut.

”Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial ini keluarga kita semua semakin barokah, Kabupaten Bangkalan barokah, Madura barokah, Jawa Timur Barokah, dan Indonesia barokah,” ujar Khofifah.

Sementara itu Mohni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur dan Bank Jatim atas bantuan yang telah diberikan.

”Terima kasih karena sudah memberikan perhatian kepada Kabupaten Bangkalan. Insya allah bantuan ini akan sangat berguna bagi mereka yang menerima," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat