unescoworldheritagesites.com

PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Raih Penghargaan Bintang 4 Dalam Ajang TOP CSR Awards Tahun 202 - News

Penghargaan Bintang 4 Dalam Ajang Top CSR 2022 (Istimewa)



: Penghargaan Top CSR Awards 2022 telah diberikan kepada perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis yang berasal dari seluruh Indonesia, hari ini Kamis (31/3/2022).

 Berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Penghargaan tersebut mengangkat tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth (Menjadi Perusahaan yang bertanggungjawab, merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan).


Top CSR Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI); Asosiasi GRC Indonesia; Corebest (lembaga konsultan.

Baca Juga: Warga Negeri Wakal Maluku Tengah Telah Melaksanakan Puasa Pada Kamis 31 Maret 2022

Dan pelatihan CSR); LKN (Lembaga Kajian Nawacita); Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro); SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG); SGL Management (konsultan Manajemen dan bisnis); Solusi Kinerja Bisnis (SKB).

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022, M. Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang).

Ada sebanyak 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, dan 160 perusahaan mengikuti secara lengkap. “Jumlah ini meningkat 10% dibanding tahun lalu yang sebanyak 145 perusahaan,” kata Lutfi.

Baca Juga: Terkait Binary Option Binomo, Fakarich Dijadwalkan Jalani Pemeiksaan Bareskrim Polri


Diketahui bahwa TOP CSR Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan serta individu yang mempunyai peran strategis dalam praktik CSR di lingkungan kerjanya.

Acara puncak TOP CSR Awards Tahun 2022 yang di Gelar di Jakarta.

Dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sigit Reliantoro, Menteri ESDM, dan berbagai perwakilan stakeholder yang mempunyai visi dan misi dalam praktik CSR dan strategi bisnis yang berkelanjutan.

Beberapa hal yang di sampaikan oleh para keynote speaker menjadi catatan khusus bagi Kilang Kasim, khususnya Dodi Yapsenang yang datang di acara tersebut.

“Ini menjadi catatan bagi Kilang Kasim, terutama subholding Refinery and Petrochemical dalam implementasi program dan keselerasan bisnins perusahaan," ujar Dodi Yapsenang, Selaku Area Manager Comm, Rel, CSR&Comp PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim.

Baca Juga: Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Maluku Tinggi

Disisi lain, Dodi menambahkan. Komitmen serta pelaksanaan yang disiplin dalam praktik CSR perusahaan, lagi-lagi membuahkan hasil yang manis bagi Kilang Kasim.

Kali ini, kami mendapatkan Kategori Bintang 4 (Maksimal 5) dalam bidang CSR.

"Hal ini tentunya menjadi kado yang manis bagi Kilang Kasim di penghujung bulan Maret ini. Komitment kami bukan hanya Star 4 tetapi juga,Top CSR Golden Trophy, top CSR Award Star 5, dan Top Leader on CSR Comitment." lanjut Dodi.

Baca Juga: Polisi Tegakkan Aturan Tak Berpihak Kepada Salah Satu Kubu Yang Bertikai Di Kedaton Ternate


Kiprah Kilang Kasim dalam Community Development bagi masyarakat adat Suku Moi Lemas dirasa mempunyai peran yang signifikan terhadap perbaikan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan pola hidup yang bersih dan sehat.

Hal ini dirasa yang membuat dewan juri TOP CSR memberikan Kilang Kasim penghargaan tersebut.

"Penghargaan kali ini menandakan, bahwa Kilang Kasim berada dalam level sangat baik terkait keselarasan CSR dan Strategi bisnis perusahaan.

Baca Juga: Dikabarkan Medina Zein  Dan Lukman Azhari Pisah Ranjang 1,5 Bulan

Hal ini menandakan bahwa inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value) dan ISO 26000 SR pada masa pandemi Covid-19 telah dilaksanakan dengan baik oleh Kilang Kasim." ujar Dodi.


Harapanya, Kilang Kasim dapat terus menjaga keberhasilan praktik CSR di lingkungan kerjanya.

Selain itu, komitment dalam melakukan praktik CSR perusahaan di masa masa sulit (Pandemi Covid-19) semoga selalu on the track atau sejalan terus dengan strategi bisnis perusahaan Kilang Kasim. ***







Terkini Lainnya

Tautan Sahabat