unescoworldheritagesites.com

Indosat Ooredoo Hutchison Catatkan Lonjakan Trafik Data Hingga 27 Persen Saat Lebaran 2022 - News

Jajaran Indosat Ooredoo Hutchison saat evaluasi trafik Lebaran 2022

: Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi Lebaran 2022, pada Jum'at (29/4/2022). Angka itu mengalami kenaikan hingga 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menurut President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, sekitar 97% pelanggannya dapat terlayani di jaringan 4G. Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi saat Lebaran 2022.

“Lebaran 2002 ini menjadi momentum Indosat ooredoo Hutchison untuk mempercepat proses integrasi jaringan dan kami senang dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik selama masa libur Lebaran 2002, meskipun terjadi lonjakan trafik data yang tinggi," ujarnya, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Pendapatan Woko Chanel Dari YouTube Bikin Ngiler

Menurutnya, keberhasilan itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim IOH dan mitra di lapangan, yang mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.

Indosat Ooredoo Hutchison juga mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 13% di masa libur lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

Ditunjang data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, IOH berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data yang signifikan di beberapa kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Madiun, Tuban, Serang, dan Sukabumi.

Baca Juga: Woko Channel Sempat Vakum Dua Bulan Karena Creatornya Jenuh Dan Stres

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Lampung, Padang, Pontianak dan Parepare.

Pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis dan peningkatan trafik telekomunikasi juga mampu diantisipasi oleh Indosat Ooredoo Hutchison melalui penerapan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun 2020 lalu.

Tercatat pemakaian layanan mobile gaming mengalami kenaikan sebesar 25%, media sosial naik 15%, messaging dan video call naik 43%, serta streaming video dan musik naik 19% dibandingkan dengan hari normal dan lebaran tahun lalu.

Baca Juga: Woko Channel, Sitkon Karya Musisi Hajatan Pelosok Kediri Kini Banyak Diminati

YouTube, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan Tri dan IM3 selama masa libur Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dasar telekomunikasi, pelanggan juga turut berpartisipasi dalam program THR (Tri Hujan Rejeki) yang ada di aplikasi bima+ dan program RAMAH (Ramadan Penuh Berkah) di aplikasi myIM3. Tercatat trafik pengguna yang mengakses aplikasi tersebut juga naik sekitar 34% di sepanjang bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat