unescoworldheritagesites.com

Bantu Program, Kapolda DIY Serahkan Alat Pertanian Kepada Kelompok Petani Milenial NTT Nusantara di Sleman - News

Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyerahkan alat pertanian pada Kelompok Petani Milenial NTT Nusantara Yogyakarta (PMNNY) yang dilaksanakan di Pugeran, Maguwoharjo, Sleman.  (Istimewa )

:  Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) posisinya sebagian berada di lereng Gunung Merapi, dikenal sebagai daerah yang subur.

Sektor pertanian di Sleman pun menjadi andalan. Dalam beberapa tahun terakhir. Kabupaten Sleman juga gencar melakukan pembentukan kelompok petani milenial dengan menyasar kaum muda yang adaptif terhadap teknologi.

Merespons hal tersebut, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyerahkan alat pertanian kepada Kelompok Petani Milenial NTT Nusantara Yogyakarta (PMNNY) yang dilaksanakan di Pugeran, Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat (27/1/2023) .

Baca Juga: Kapolda DIY dan Danrem Pamungkas Hadiri Olahraga Bersama untuk Tingkatkan Soliditas TNI -Polri

Dalam acara tersebut, Kapolda DIY Irjen Suwondo memberikan beberapa alat pertanian seperti traktor untuk membajak sawah dan alat semprot kepada perwakilan kelompok.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan bahwa kegiatan penyerahan alat pertanian tersebut dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah, khususnya Kabupaten Sleman untuk membangun basis pertanian modern.

Baca Juga: Kapolda DIY Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Polda DIY

"Polda DIY tentunya juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program petani milenial yang merupakan program pemerintah yang ingin membangun pertanian berbasis modern dan menyasar kawula muda yang sangat mudah memahami teknologi," kata Kabid Humas Yuliyanto.

Lanjut Yulianto, program petani milenial tersebut dapat membawa masyarakat semakin sejahtera di masa yang akan datang.

"Dengan adanya progran ini diharapkan dapat mencetak petani-petani muda yang handal, unggul dan berdaya saing sehingga kedepannya dapat membantu menyejahterakan masyarakat melalui sektor pertanian," ujar Yuliyanto.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat