unescoworldheritagesites.com

Ditjen Hubud Selenggarakan Lomba Bandara Idaman 2023, Juara I Bandara Sultan Muhammad Kaharudin - News

juara lomba bandara idaman 2023

: Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru saja selesai menyelenggarakan Lomba Bandara Idaman (Indah dan Nyaman) Tahun 2023 yang dilakukan dalam rangka memberikan motivasi bagi seluruh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III . Juga sekaligus meningkatkan standar pelayanan jasa transportasi udara baik kepada para pengguna jasa transportasi udara maupun pengunjung di bandara.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hubud Kemenhub M Kristi Endah Murni, Senin (18/9/2023) memberikan penghargaan langsung kepada pemenang Lomba Bandara Idaman Tahun 2023.

“Penyelenggaraan Lomba Bandara Idaman Tahun 2023 ini merupakan ajang bagi seluruh pengelola bandara untuk menunjukkan optimalisasi pelayanan bandara melalui bandara yang bersih, nyaman, ramah lingkungan dan ramah berkebutuhan khusus,” kata Kristi.

Baca Juga: Operasi Zebra Jaya Polresta Bandara, Petugas Diminta Humanis Tegakkan Aturan, Parkir Liar Ditindak Tegas

Kristi memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam Lomba Bandara Idaman ini, mulai dari tim panitia, dewan juri dan pastinya seluruh Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III yang antusias mempersiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan dalam mengikuti Lomba Bandara Idaman.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Sejak tanggal 15 Agustus hingga 17 September 2023 sebanyak 116 Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III telah mengirimkan video infrastruktur di bandara masing-masing sesuai petunjuk teknis lomba. Kemudian video tersebut telah dilakukan penilaian oleh Dewan Juri yang terdiri dari unsur Regulator, Ahli Penerbangan, Ahli Infrastruktur, Pengamat Penerbangan.

Baca Juga: BP2MI Fasilitasi Pemulangan 4 Jenazah Pekerja Migran Indonesia dari Taiwan, Benny Jemput Langsung di Bandara

Pemenang Bandara Idaman Tahun 2023 kategori Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III, sebagai berikut; Juara I, Bandara Sultan Muhammad Kaharudin, Sumbawa; Juara II, Bandara Utarom, Kaimana; Juara III, Bandara Kuabang, Kao; Harapan I, Bandara Kolonel Robert Atty Bessing, Malinau; Harapan II, Bandara Morowali; dan Harapan III, Bandara Silampari, Lubuklinggau.

“Acara ini saya harapkan menjadi motivasi bagi seluruh insan transportasi udara untuk meningkatkan pelayanannya, selain aspek keselamatan, keamanan dan keselamatan yang sudah mengalir dalam jiwa kita sebagai insan transportasi udara. Saya juga mengingatkan para pengelola bandara untuk kreatif dalam meningkatkan konektivitas dan memasarkan rute penerbangan di masing-masing bandara melalui kerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan maskapai penerbangan serta melakukan publikasi dan promosi bandara,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat