unescoworldheritagesites.com

Epiroc, Mitra Terkemuka Industri Pertambangan Ikut Berpartisipasi dalam Mining Indonesia 2023 - News

Booth Epiroc di Mining Indonesia 2023 (Ist)

: Epiroc yang telah menjadi mitra terkemuka dalam industri pertambangan dan konstruksi, turut berpartisipasi dalam Mining Indonesia 2023 yang digelar di Hall B1 - JIEXPO Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2023 lalu.

Acara ini sebagai platform bagi Epiroc untuk memamerkan produk dan teknologi mutakhir Epiroc yang dirancang di dalam merevolusi industri serta mempercepat transformasi. Sebagai pemimpin pelopor dalam solusi electrification, digitalization dan automation, untuk sektor pertambangan dan konstruksi, Epiroc terkenal sebagai perusahaan yang berinovasi dalam industri pertambangan dan konstruksi.

Epiroc telah menarik para pemimpin industri, pionir, dan pakar dari seluruh dunia. Epiroc sangat antusias untuk menjadi bagian dari pameran Indonesia Mining 2023 yang menyediakan panggung yang ideal untuk menyajikan solusi terbaru. Epiroc juga menunjukkan bagaimana solusi tersebut dapat mengubah praktik industri dengan menampilkan transformasi yang telah dilakukan Epiroc.

Tidak hanya tiga hal tersebut, bagi Epiroc, komitmen jangka panjang untuk mendorong transformasi di sektor pertambangan dan konstruksi tidak hanya melalui electrification, digitalization dan automation, namun faktor sumber daya manusia. Hal tersebut sesuai dengan positioning Epiroc yaitu “Accelerate the Transformation”.

Baca Juga: Dorong Perlindungan Bagi Pelaku Usaha, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Gandeng Mitra SRC

Pertama, peralihan dari bahan bakar fosil ke electrification. Kedua, adanya digitalization yang menghasilkan peningkatan keselamatan, produktivitas, dan penggunaan sumber daya yang lebih berkelanjutan. Faktor ketiga adalah automation, yang juga akan meningkatkan keselamatan dan produktivitas, serta mengubah cara kita bekerja. Terakhir, yaitu: orang-orang di balik solusi dan inovasi. Bagi kami, semuanya dimulai dari manusia.

“Saya sangat antusias untuk menjadi bagian dari Mining Indonesia Expo 2023, sebuah acara yang menunjukkan semangat industri pertambangan di Indonesia dan gambaran sekilas tentang masa depan sektor pertambangan di masa depan," kata Direktur Epiroc South - Southeast Asia, Kevin Chui belum lama ini.

"Kita harus antusias dalam menyambut perjalanan menuju electrification, digitalization, dan automation. Faktor-faktor ini mewakili transformasi yang dihadapi industri dan memegang kunci keputusan untuk membentuk kembali cara kita beroperasi dengan lebih aman, berinovasi, dan menciptakan industri yang lebih berkelanjutan. Tidak lupa dengan faktor keempat yaitu sumber daya manusia yang melengkapi perjalanan transformasi ini", tutur Kevin Chui.

Baca Juga: Dorong Pertumbuhan Investasi, Bank Jatim dan SIER Tandatangani Nota Kesepahaman

Dikatakan Kevin Chui, saat ini kita rasakan peralatan masa depan untuk pertambangan dan konstruksi berlistrik, yang tidak hanya mengurangi emisi secara signifikan, namun juga meningkatkan efisiensi energi, menurunkan biaya operasional, dan keselamatan dalam pertambangan. Battery Subpack dan Charge post kembali hadir dan dapat ditemui di booth Epiroc sebagai peralatan Electrification Solutions.
Digitalization:

Menyajikan bagaimana alat digitalisasi memberdayakan perusahaan pertambangan dan konstruksi untuk menyederhanakan operasi, meningkatkan pengambilan keputusan berdasarkan data, dan meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.

"Dengan MyEpiroc, Mobilaris dan MineRP, pelanggan Epiroc dapat memonitor operasi dan performa alat yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja," kata Kevin Chui.

"Tak hanya kelistrikan, di sini kita juga bisa jelajahi solusi otomatisasi Epiroc yang mengurangi intervensi manusia, meminimalkan risiko, dan mengoptimalkan proses, sekaligus memastikan pengoperasian yang lebih aman dan hemat biaya," kata Kevin Chui.

Epiroc SmartROC T45 dan SmartROC D65 adalah alat bor pertambangan dan konstruksi yang dapat bekerja secara sistem otomatis. Pengunjung dapat mudah menjelajahi alat bor tersebut dengan menggunakan virtual tour yang tersedia di booth Epiroc.

Mining Indonesia 2023 adalah tempat berkumpulnya rekan-rekan industri, calon klien, dan mitra untuk menjalin hubungan dan kolaborasi baru. Epiroc sangat ingin terhubung dengan para profesional yang memiliki pemikiran serta visi yang sama dengan untuk industri yang lebih efisien, berkelanjutan, dan berteknologi maju dengan cara memberikan solusi bisnis di industri ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat