unescoworldheritagesites.com

Giliran Masyarakat Madiun, Diajak PLN UID Jatim Birukan Langit - News

Suasana konvoi motor listrik yang digelar PLN UID Jatim di Madiun

: PT PLN (Persero) UID Jatim (Unit Induk Distribusi Jawa Timur) mengajak masyarakat Madiun konvoi kendaraan listrik menempuh rute sejauh 10,5 km. Konvoi melibatkan 80 peserta ini digelar sebagai rangkaian Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023.

Menurut General Manager PT PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, konvoi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk beralih ke energi bersih.

Sebelumnya, dalam rangkaian HPN 2023, PLN UID Jatim mengenalkan Electrifying Lifestyle pada acara Car Free Day di Kawasan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Situbondo.

Baca Juga: Golkar Seluruh Jateng Dukung Airlangga Cawapres Prabowo, Pengamat Perkirakan Peluang 80 Persen

"Melalui kegiatan konvoi ini harapannya dapat memberikan pengenalan kepada masyarakat agar dapat beralih menggunakan motor listrik yang ramah lingkungan, bebas polusi, dan pastinya lebih hemat," ujarnya, Senin (25/9/2023).

Upaya meningkatkan kesadaran ini harus terus dilakukan secara berkala dan konsisten, dengan harapan semakin banyak masayarakat tergerak dan beralih," jelas Agus.

Di Situbondo, kegiatan yang digelar meliputi demo menggunakan kompor induksi, berkendara menggunakan motor listrik, dan juga skuter listrik.

Baca Juga: Sepakbola Asian Games XIX: Peringkat 3 Terbaik, Timnas Indonesia Lolos ke-16 Meski Takluk dari Korut

Pihaknya berharap, masyarakat lebih peduli serta mendukung program pemerintah Indonesia agar lebih hijau atau ramah lingkungan.

Menurut Agus, semua kegiatan ini merupakan rangkaian HPN 2023 yang dimulai 4 September kemarin. "Semata untuk mendengar langsung masukan dan kritikan, serta lebih dekat dengan pelanggan PLN," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat