unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Kebon Sirih Serahkan Santunan JKM ke Ahli Waris Sekretaris RT - News

Penyerahan santunan JKM ke ahli waris Sekretatis RT

 
; BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) ke ahli waris almarhum Muhamad C Alboin selaku Sekretaris RT 012 RW 02 Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, yang meninggal dunia karena sakit.
 
Penyerahan santunan dari BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih secara simbolis itu, dilaksanakan di RPTRA Taman Raning, Rabu (8/11/2023) oleh  Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida kepada istri almahum.
 
Dalam penyerahan klaim itu, hadir Ketua RT 012 RW 02 dan Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Bendungan Hilir, serta Tim BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih yang diwakili Account Representative Khusus (ARK) Rizkie Anang Kusuma. 
 
 
"Dengan terdaftar sebagai peserta BPJamsostek, keluarga almarhum berhak mendapatkan santunan dari manfaat program BPJamsostek berupa santunan kematian Rp 20 juta, santunan berkala Rp 12 juta, serta biaya pemakaman Rp 10 juta," elas Rizkie.
 
Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Bendungan Hilir mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi  santunan yang diberikan BPJamsostek. 
 
“Semoga pelayanan terbaik seperti ini dapat terus dilakukan  BPJamsostek. Kami akan terus mendukung BPJamsostek dan siap selalu berkoordinasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjadi peserta BPJamsostek,” ujar Rida dalam sambutannya
 
 
Di bagian lain, Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Kebon Sirih Muhyiddin DJ atau  akrab disapa Indhy, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada ahli waris dan seluruh keluarga. 
 
“Santunan ini pastinya tidak akan pernah menggantikan jiwa yang hilang. Namun, santunan ini bisa memberikan secercah harapan untuk bisa survive melanjutkan kehidupan dan bisa bermanfaat bagi keluarga almahum," tutur Indhy, di Jakarta, Selasa (14/11/2023) 
 
Indhy juga menyampaikan terima kasih kepada Kelurahan Bendungan Hilir atas dukungan dan kerja sama yang baik. Sehingga, dapat saling bersinergi dalam memberikan edukasi. 
 
 
"Fungsi program BPJamsostek adalah meringankan beban, yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun," ujarnya. 
 
Sehingga, lanjut dia, para pekerja dapat bekerja dengan tenang, sesuai dengan slogan BP Jamsostek, yaitu Kerja Keras Bebas Cemas dan siapapun bisa menjadi peserta termasuk para pekerja Informal.. 
 
“Penyerahan santunan Jaminan Kematian ini adalah salah satu bukti nyata komitmen dan keseriusan BPJamsostek dalam memberikan Jaminan Sosial pada Masyarakat," tutur Indhy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat