unescoworldheritagesites.com

Demi Majukan Pariwisata NTB, Ekspansi Mandalika untuk Dunia - News

Pemprov NTB dan Dirjen Keuangan gelar FGD untuk Mandalika mendunia (Suara Karya/Diskominfotik NTB)

: Memadukan ide gagasan untuk memajukan pariwisata di NTB perlu dillakukan. Untuk itu, Penjabat (PJ) Gubermur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri Forum Group Discusion (FGD) bersama Dirjen Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dan ITDC yang dihadiri pula Para Bupati dan Pj. Bupati se-NTB.

FGD tersebut digelar demi mewujudkan Ekspansi Mandalika untuk Dunia, bertempat di Hotel Fullman Kuta Mandalika Lombok Sealasa, (28/11/2023).

"Alhamdulillah acara ini bisa mempertemukan orang orang penting baik Kementrian, ITDC dan para pemangku kebijakan di Daerah yang akan berperan merealisasikan hasil dari diskusi yang akan memberikan multiflayer efek jangka panjang untuk kemajuan pariwisata di NTB," ungkap Lalu Gite.

Baca Juga: Pekerja Informal Berhak Mendapatkan Layanan PLKK BPJamsostek  

Pj. Gub atau Akrabnya Miq Gite Berharap, dengan adanya penyelanggaraan event event nasional maupun internasional, nantinya benar-benar bisa terlaksana dengan baik, sebagaimana infrastruktur yang telah kita bangun bisa termanfaatkan sesuai harapkan.

Dengan diskusi ini sambung Miq Gite, kita dapat padukan sinergi, menjaga dan memepertahankan perhelatan tetap berjalan, kemudian apa yang harus dibenahi kita perbaiki selanjutnya dirangkum menjadi kepentingan dan tanggung jawab bersama dalam mensukseskan pariwisata kita guna mendongkrak perputaran ekonomi yang semakin besar.

Miq Gite meminta supaya pertemuan selanjutanya agar bisa menghadirkan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. "Supaya apa yang menjadi kekurangan dan perbaikan dapat dilengkapi dari Kemenparektraf," pintanya.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan Polda NTB di Bukit 360 Sirkuit Mandalika

Ungkapan yang sama juga disampaikan Direktur Jendral Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Drs. H. Agus fatoni yang sekaligus sebagai Penjabat Gubermur Sumatera Selatan, Syukur Alhamdulillah, karena Provinsi NTB merupakan Kawasan Ekonomi Khusus, jadi bukan lagi hanya tanggung jawab Lombok Kabupaten Tengah atau Provinsi NTB, tetapi tanggungjawab negara Republik Indonesia, untuk mendukung bersama. "Manfaat dari Mandalika NTB semakin maju dan luarbiasa," ucapnya.

Di tempat yang sama Direktur PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero), yang biasa disebut Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), bapak Ari Respati menyampaikan, diskusi ini sebagai upaya menyelaraskan negara kita indonesia menjadi negara terpandang.

Baca Juga: WSBK Kondusif, Kapolda NTB Pimpin Apel Konsolidasi Ops Mandalika I Rinjani

Menyelaraskan tujuan untuk membentuk ekosistem pariwisa indonesia ke panggung internasional, bukan hanya sumberdaya alam/keindahan alam tetapi bagaimana bersinergi dengan negara-negara maju di Dunia.

Dalam kesempatan ini turut mendampingi Penjabat Gubernur NTB yakni Asisten II dan Asisten III Setda Prov. NTB, Kaban BPKAD, Kadis Pariwisata NTB, Inspektur Inspektorat Provinsi NTB dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTB. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat