unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi PLN Icon Plus - IFG, Siap Hadirkan Solusi Teknologi Informasi dan Energi Hijau - News

Kerjasama PLN Icon Plus dan IFG (Ist)

 : Dalam upaya untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN, PT PLN (Persero) melalui Subholding Beyond kWh, PLN Icon Plus bersama Indonesia Financial Group (IFG), sebagai Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi, sepakat melakukan penjajakan kerjasama di bidang keuangan dan teknologi informasi untuk digitalisasi pelayanan.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono dengan Direktur Bisnis IFG, Pantro Pander Silitonga, Kamis (21/12) lalu di Jakarta. Hadir dalam kesempatan ini, jajaran Direksi PLN Icon Plus dan jajaran Direksi dari IFG dan jajaran Direksi dari IFG dan Direksi dari perusahaan anggota IFG.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyambut baik adanya kerjasama ini. "Melalui kerjasama antara PLN Icon Plus dengan IFG, kami berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan kami, dalam hal ini dengan IFG dan seluruh Perusahaan Anggota dari IFG, dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan membawa inovasi dalam sektor keuangan. Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua pihak dan juga bagi Indonesia secara keseluruhan", ujar Ari Rahmat sebagaimana disampaikan oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono.

Baca Juga: Penyidik Kepolisian Panggil Firli Bahuri, Rabu (27/12/2023), Bakal Langsung Ditahankah

Teguh pada kesempatan yang sama menyampaikan sejumlah solusi yang bisa dihadirkan PLN Icon Plus kepada IFG dan perusahaan BUMN Anggota dari IFG. "PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, selain menghadirkan IT Solution, kami juga siap mrnyediakan layanan Smart & Green Solution yang bisa membantu IFG Group" tambah Teguh.

Sementara itu, dari IFG yang diwakili Direktur Bisnis Strategis Jasindo, Syah Amondaris, menyampaikan, "Kerjasama ini merupakan langkah positif dalam memperkuat ekosistem keuangan melalui pemanfaatan teknologi informasi. Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan kepada masyarakat melalui penyediaan layanan keuangan yang lebih baik dan inovatif. IFG Group juga hadir memberikan dukungan dengan sejumlah layanan yang dapat dimanfaatkan PLN Icon Plus" sebut Syah Amondaris.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan added value bagi kedua perusahaan dalam menjalankan aktivitas dan mewujudkan visi bersama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat