unescoworldheritagesites.com

Pengembang dari Tiga Negara Berkolaborasi Bangun Mustika Garden Tamansari di Bekasi - News

Mustika Land Group luncurkan proyek real estate terbarunya, Mustika Garden Tamansari, Kawasan perumahan berlokasi di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


:
Mustika Land Group luncurkan proyek real estate terbarunya, Mustika Garden Tamansari, Kawasan perumahan berlokasi di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perumahan eksklusif Mustika Garden Tamansariini, dikembangkan oleh 3 (tiga) pengembang yang berasal dari tiga negara. Yakni,  Mustika Land Group (Indonesia), lalu Scientex Berhad (Malaysia) dan Creed Group (Jepang). Ketiga perusahan tersebut sudah sangat dikenal dan berpengalaman puluhan tahun di industri properti.

Chief Executive Officer Mustika Land Group, David Sudjana mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Scientex Berhad dan Creed Group mengembangkan Mustika Garden Tamansari dengan nilai gross development value sebesar Rp 250 miliar pada fase pertama.

Perumahan ini, kata David, dikembangkan berdasarkan riset kebutuhan mereka yang mencari rumah, sehingga tepat sasaran dan efisien. ”Kolaborasi kami di proyek ini adalah dengan menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group,” jelas David, kepada wartawan, usai pengguntingan pita tanda mulai dipasarkannya Mustika Garden Tamansari.

Baca Juga: Wisata Bali, Buat Turis Asing Datang Langsung Kena Pajak Rp150 Ribu

Perumahan yang mengusung konsep hunian Jepang ini, dikembangkan di atas lahan 25 hektar, yang akan merangkum 4 cluster tematik dengan total unit sekitar 2.000 rumah dan beberapa area komersial. Proses pembangunan akan dilakukan mulai Januari 2024 yang saat ini sedang dalam tahap land clearing.

Untuk fase pertama, Mustika Garden Tamansari terdiri atas 413 unit rumah dengan harga Rp 600 jutaan (termasuk PPn) dan 23 unit ruko dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan. David menjamin, harga jual rumah yang ada di Mustika Garden Tamansari saat ini, lebih rendah sekitar 15% hingga 20% jika dibanding rumah dengan spesifikasi yang hampir sama, di perumahan sekitarnya.

Dikatakan David, sinergi antara Mustika Land Group dengan Scientex dan Creed merupakan jawaban atas kesamaan visi dan pasion dalam melihat potensi kebutuhan produk hunian berkualitas. Dirinya optimis proyek ini akan sukses meski dipasarkan dipuncak tahun politik. Hal ini karena letak Mustika Garden Tamansari, sangat strategis berada di wilayah sunrise property yang nilai tanah dan bangunan terus meningkat seiring pembangunan infrastuktur terutama jalan Tol Cimanggis – Cibitung.

Baca Juga: Kekerasan Seksual, Kemen PPPA Kecam Oknum Guru yang Lakukan pada Murid SD 

Lebih lanjut David mengatakan, lokasi Mustika Garden Tamansari hanya 5 menit dari Gerbang Tol Setu Selatan, yang merupakan interchange dua jalur tol yaitu Tol Japek 2 dan Tol JORR 2.

”Kami optimis kenaikan nilai investasi tanah dan bangunan di Mustika Garden Tamansari hingga 25 persen. Hal ini sudah terbukti di beberapa perumahan yang lokasinya dekat dengan akses tol,” ungkap David.

Bukan itu saja, sambung David, perumahan ini juga dekat dengan akses Tol Jakarta -Cikampek yang terhubung ke berbagai wilayah Pulau Jawa lainnya.

Nilai tambah lainnya, Mustika Garden Tamansari dikelilingi oleh beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja. Sementara fasilitas perumahan dilengkapi club house, kolam renang, taman-taman bersantai dan bermain anak.

Baca Juga: Pikachu Dalam Pokemon Berbaju Batik Jelajahi Kawasan Wisata di Indonesia

Sebagai informasi, Mustika Land Group merupakan perusahaan pengembang yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 lalu dan telah membangun lebih dari 25.000 rumah dalam berbagai proyek hingga saat ini.

Sementera Scientex Berhad (Scientex) adalah produsen di bidang kemasan plastik fleksibel dan pengembang properti di Malaysia, dengan proyek pengembangan township di Johor, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Perak, Penang, dan Kedah. Tak kurang dari 33.000 rumah di berbagai negara bagian di Malaysia sudah dibangun dan berkomitmen untuk menyerahkan 50.000 rumah pada tahun 2028

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat