unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Salemba Sosialisasikan Manfaat Kepada Pelaku Usaha Kuliner - News

Kegiatan sosialisasi manfaat program BPJamsostek Jakarta Salemba.

 
: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Jakarta Salemba menggelar sosialisasi manfaat kepada peserta penerima upah (PU) yaitu karyawan dan manajemen Telaga Sampireun Menteng, Jakarta Pusat,  Rabu (17/01/2024)
 
"Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dan para pekerjanya untuk manfaat BPJamsostek" ucap Kepala Kantor BPJamsostek cabang Jakarta Salemba Didin Haryono.
 
Dijelaskan Didin, Telaga Sampireun Menteng telah mendaftarkan sebanyak 88 tenaga kerjanya ke BPJamsostek, segmen Penerima Upah. Tenaga kerja itu terdaftar ke dalam 5 program. 
 
 
Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
 
"Sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha. Sekaligus, dalam rangka mengindentifikasi bidang usaha yang digeluti oleh para pelaku usaha," terang Didin.
 
Dalam sosialisasi iu, ujarnya, BPJamsostek juga mengimbau agar seluruh peserta dapat menggunakan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile). Dengan aplikasi JMO, tenaga kerja dapat melakukan pengecekan saldo, pengkinian data, penggabungan saldo, serta melakukan klaim secara online.
 
 
”Sangat penting bagi para pelaku usaha untuk mendaftarkan karyawannya ke dalam BPJamsostek. Karena, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja, maka mereka akan mendapatkan tanggungan dari BPJamsostek. Dengan terdaftar di BPJamsostek, maka karyawan akan mendapatkan jaminan keselamatan dalam bekerja,” ungkap Didin, mengakhiri keterangannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat