unescoworldheritagesites.com

PLN UID Jatim Penuhi Kebutuhan Listrik Freeport di Gresik - News

Tim PLN UID Jatim saat proses tambah daya listrik di PT Freeport Indonesia

: PLN UID Jatim terus berusaha mengimbangi kebutuhan listrik PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik.

Kali ini, PLN UID Jatim merespon permintaan tambah daya Tahap II sebesar 60 MVA untuk Freeport. Sebelumnya mereka sudah memenuhi kebutuhan listrik pada Tahap I sebesar 30 MVA.

Menurut General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo, pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, termasuk Freeport di Gresik.

Baca Juga: Peran Besar BUMN Dalam Dunia Olahraga Kita

"Ketersediaan energi listrik menjadi faktor penting di seluruh sektor bisnis dan industri. PLN berkomitmen memenuhi kebutuhan listrik dengan tingkat keandalan tinggi," ujarnya.

PT Freeport Indonesia berfokus pada kegiatan industri menambang dan memproses biji menjadi konsentrat yang mengandung mineral untuk dipasarkan terutama ke smelter tembaga dalam negeri.

Kegiatan produksi tersebut diharapkan mampu mendorong pertumbuhan industri yang lebih hilir, seperti pabrik kabel, mobil listrik dan lain-lain.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua REI Solo Raya, Oma Nuryanto Siapkan Sejumlah Program

Penyediaan tenaga listrik oleh PLN kepada PT Freeport Indonesia melalui KEK dengan operator PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera dilakukan dalam 4 (empat) tahap.

Tahap Pertama sebesar 30 MVA, Tahap Kedua sebesar 60 MVA, Tahap Ketiga sebesar 110 MVA dan Tahap Keempat sebesar 170 MVA.

Untuk keseluruhan proses ini, PLN siap mendukung percepatan Tahap Ketiga & Tahap Keempat yang akan direalisasikan pada tahun 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat