unescoworldheritagesites.com

Peduli Terhadap Bencana Banjir Demak, Otsuka Group Kirim Bantuan - News

Relawan dari Otsuka Group membagikan bantuan ke pengungsi banjir Demak (Istimewa)

Otsuka Group menunjukkan komitmen kepedulian terhadap bencana kemanusiaan di Indonesia. Salah satunya dengan mengirimkan bantuan kepada korban banjir yang melanda Demak dan Kudus, Jawa Tengah.

Banjir tersebut  menyebabkan lebih dari 20.000 orang mengungsi dan tersebar di 17 titik pengungsian dari 30 desa. Untuk membantu masyarakat korban banjir, 

Otsuka Group mengirimkan tim relawan sebanyak 11 orang yang sudah terlatih dan berpengalaman ke lokasi bencana. 

Baca Juga: Dorong Cashless Society, bank bjb DIGI Goes to School Hadir di SMK Negeri 1 Cirebon

Tim ini  bertugas dan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak untuk memberikan kontribusi secara langsung kepada para pengungsi yang membutuhkan di lokasi bencana. 

"Otsuka Group juga memberikan donasi produk kesehatan yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatan  pengungsi," jelas HCD and Corporate Communications Director,Sudarmadi Widodo, dalam rilisnya Kamis (22/2/2024).

Donasi tersebut berupa  produk 30,000 pcs kesehatan, antara lain POCARI SWEAT minuman isotonic, ORONAMIN C minuman vitamin C & B serta madu dan SOYJOY snack sehat dari kedelai.

Baca Juga: Kasus Pinjol Berbunga untuk Mahasiswa, KPPU Panggil 4 Lembaga Pembiayaan Daring

"Kami merasa sangat prihatin dan berduka atas musibah yang dialami oleh masyarakat Demak akibat bencana banjir ini. Otsuka Group berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan," jelasnya lagi.

Menurut Sudarmadi, kepedulian dan komitmen untuk membantu dalam situasi bencana tidak hanya penting bagi kesehatan para korban, tetapi juga dalam membangun dan memberikan harapan bagi masa depan yang lebih baik dan sehat.

“Komitmen Otsuka Group ini adalah wujud dari kontribusi dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Langkah-langkah ini tidak hanya memberikan bantuan fisik tetapi juga memperhatikan kesehatan para pengungsi, yang sering kali terabaikan," katanya.

Baca Juga: Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Jila Mimika Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

Terkait pemberian bantuan tersebut, menurut kepala BPBD kabupaten Demak, Muhamad Agus Nugroho Luhur Pambud, sangat membantu untuk menjaga kesehatan pengungsi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat