unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Pocari Sweat, Garuda Indonesia dan Kemenparekraf Dukung Sport Tourism di Indonesia - News

Kolaborasi Pocari Sweat, Garuda Indonesia dan Kemenparekraf  (Istinewa)

Pocari Sweat bersama  Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, berkolaborasi mendukung Sport Tourism di Indonesia. Melalui  kampanye #SweatToDiscover.

Implementasi nyata dari kampanye ini adalah mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya Indonesia.

"Dengan membawa pesan Sweat to Discover, kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia," jelas Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, dalam rilisnya, Rabu (6/2/2024).

 Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua REI Solo Raya, Oma Nuryanto Siapkan Sejumlah Program

Menurut Puspita, kolaborasi dengan Garuda Indonesia melalui kampanye #SweatToDiscover akan mendukung peogram yang dicanangkan oleh pemerintah terkait besarnya potensi Sport Tourism di Indonesia.

"Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia," jelasnya lagi.

Sedangkan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) Kemenparekraf RI,  Vinsensius Jemadu, mengatakan pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini.

 Baca Juga: 5 Kota jadi Pilihan Road Show Peluncuran Thriving on Turbulence: Bagaimana Pos Indonesia Menerapkan Agile Leadership dan Sukses Melewati Disrupsi

"Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk, Irfan Setiaputra, mengatakan Garuda Indonesia melihat pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pascapandemi," ujarnya.

 Baca Juga: Raba Wajah Ganjar, Penyandang Tunanetra Balikpapan, Bapak Pemimpin Jujur

Salah satunya digerakkan melalui berbagai sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan. Karena banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Kolaborasi untuk mendukung Sport Tourism ini juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus Pocari Sweat  pada pesawat BOEING 737-800NG milik Garuda Indonesia. 

Pesawat kolaborasi ini terbang perdana  tanggal 3 Februari 2024 ke salah satu rute destinasi favorit untuk wisata Sport Tourism Indonesia, yaitu Batam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat