unescoworldheritagesites.com

Digitalisasi Sekolah, PLN UID Jatim Fasilitasi Pembuatan Aplikasi Digital SMKN 3 Pamekasan - News

Salah satu aplikasi dukungan PLN UID Jatim untuk SMKN 3 Pamekasan

: PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (PLN UID Jatim) bersama SMKN 3 Pamekasan meresmikan hasil pembuatan aplikasi digital untuk mendorong digitalisasi pada proses belajar mengajar dan pengalaman praktik pembuatan aplikasi pada siswa.

Aplikasi yang diresmikan PLN UID Jatim dan SMKN 3 Pamekasan ini
berupa e-presensi, e-reporting, digital library, ruang podcast, ruang VR, dan e-learning.

Saat ini, aplikasi digital dukungan PLN UID Jatim ini telah digunakan oleh 1.150 siswa, 98 tenaga pengajar, dan 50 tenaga tata usaha (TU) di SMKN 3 Pamekasan.

Baca Juga: Gandeng Huawei, Telkom Hadirkan Terobosan Baru di Ajang MWC24 Barcelona

Menurut General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyebutkan bahwa PLN Peduli berfokus pada keikutsertaan berbagai pihak dalam mengembangkan potensi masyarakat sekitar.

“Kecakapan digital telah menjadi kemampuan penting dalam persaingan sumber daya saat ini, siswa SMK perlu didorong untuk memiliki daya saing digital yang dibutuhkan berbagai sektor usaha saat ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala SMKN 3 Pamekasan, Miftahol, mengakui bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang TIK.

Baca Juga: Pekerjaan Pembukaan Jalan oleh Satgas TMMD Ke 119 Kodim 1623 Karangasem di Desa Selumbung Berjalan Lancar

"Sekarang kami merupakan salah satu sekolah kejuruan dengan konsentrasi TIK, mampu menawarkan nilai tambah bagi siswa untuk mengasah kemampuan digitalnya pada pembelajaran di sekolah," ujarnya.

Pada bagian lain, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pamekasan, Slamet Goestiantoko menjelaskan bahwa bantuan ini akan digunakan untuk pengadaan perangkat komputer dan jaringan internet yang akan digunakan untuk belajar mengajar di kelas, serta pelatihan untuk para guru dan siswa.

"Kami berharap dengan bantuan ini, para guru dan siswa SMKN 3 Pamekasan dapat lebih mahir dalam menggunakan teknologi digital dan meningkatkan kualitas pembelajaran," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat