unescoworldheritagesites.com

Momen RAFI 2024 Ala Telkomsel, Dari Inisiasi Filantropi Hingga Penguatan Jaringan - News

(Kiri ke kanan) VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel - Saki H. Bramono, SVP Consumer Business Operations - Gilang Prasetya, dan VP Global Network Operations - Galumbang Pasaribu saat menyampaikan kesiapan Telkomsel menyambut RAFI 2024

: Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) dimanfaatkan Telkomsel untuk menginisiasi filantropi 'Telkomsel Sambungkan Senyuman'. Program ini digelar untuk menebar kebahagiaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Berfokus pada inklusivitas dan keberlanjutan sosial ekonomi di sekitar wilayah operasi, filantropi Telkomsel di momen RAFI 2024 ini dilakukan dengan menebar bantuan berupa penyediaan air bersih di 5 lokasi, 150 bantuan renovasi mushola/pesantren/tempat ibadah, 200 bantuan perbaikan sarana usaha UMKM.

Filantropi Telkomsel di momen RAFI 2024 ini juga dilakukan dengan cara membagikan 1.000 bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat prasejahtera, 1.000 paket pemeriksaan gizi, makanan, dan vitamin bagi bayi/balita, 1.000 paket makanan sahur dan berbuka puasa, serta 1.800 paket sembako bagi masyarakat dhuafa.

Baca Juga: Tinjau Kesiapan PON di Aceh, Menko PMK Minta Pembangunan Arena Dipercepat  

Menurut Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H Bramono, inisiasi filantropi ini merupakan upaya Telkomsel untuk berbagi harapan, menebar kebahagiaan, dan memperkuat hubungan antar sesama di momen spesial Ramadan dan Idulf Fitri tahun ini.

"Kami berupaya menghadirkan momen kebersamaan yang penuh keberkahan, sejalan dengan prinsip ESG yang senantiasa menjadi komitmen kami pada setiap langkah bisnis," ujarnya.

Bersama masyarakat dan para pelanggan setia, pihaknya menciptakan dampak positif yang inklusif dan berkelanjutan, membuka lebih banyak peluang, serta menggerakkan kemajuan sosial dan ekonomi di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Peduli Generasi Penerus Bangsa, Kemnaker Bagikan Beasiswa Pendidikan

Telkomsel juga mengedepankan konsep sharing economy. Caranya, pengadaan bantuan makanan, sembako, obat, dan vitamin yang akan disalurkan, dilakukan dengan mendorong dan memperkuat kapasitas para pelaku UMKM, Puskesmas, dan Posyandu Kelurahan di sekitar wilayah penerima manfaat.

Pada saat yang sama, Telkomsel juga fokus memanjakan pelanggannya dengan mengoptimalkan kesiapan jaringan pada 444 titik keramaian untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang diproyeksikan bakal 15,22% selama momen RAFI 2024.

Ratusan titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Baca Juga: Peringati Nuzululquran, Menaker Ajak Pegawai Kemnaker Bekerja Secara Dinamis

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama RAFI 2024.

Menurut Vice President Global Network Operations Telkomsel, Galumbang Pasaribu, pihaknya memastikan pengalaman digital pelanggan yang berkesan selama momen RAFI 2024 melalui kesiapan infrastruktur konektivitas broadband inovatif dengan jangkauan terluasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat