unescoworldheritagesites.com

Gelar Kelas Digital Marketing, Telkom Bantu UMKM Naik Kelas - News

Pelaku UMKM saat mengikuti Kelas Gratis Digital Marketing yang digelar Telkom

: PT Telkom Indonesia (Telkom) terus berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat menghadapi era ekonomi digital.

Kali ini Telkom membantu masyarakat dengan membuka kelas gratis digital marketing bagi para pelaku UMKM lewat Kelas Gratis Digital Marketing 'Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya'.

Dalam kegiatan secara daring ini, Telkom mengundang Chrysler Ade Chandra selaku CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.

Baca Juga: Dukung Rencana Program Makan Siang Gratis Murid Sekolah, Kemenperin Pasang Strategi Kembangkan Industri Kitchen Appliances Berbasis Logam

Menurut SGM Telkom CDC, Hery Susanto, kegiatan kelas gratis ini merupakan sebuah inovasi program yang coba tawarkan kepada masyarakat.

"Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada kegiatan webinar sebelumnya, kami berharap dapat menjadi wadah bagi masyarakat khususnya Sobat UMKM dalam mengembangkan bisnisnya di era digital," ujarnya.

Vauza Tamma Hijab sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom, membagikan ilmunya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform.

Baca Juga: Belajar SEO untuk Pemula, Tutorial Lengkap Langkah dari Awal

Berdiri lebih dari dua tahun, Vauza Tamma Hijab dengan pendampingan RB Telkom Malang tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar rupiah setiap bulannya.

Melalui kegiatan ini, Telkom berharap dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis.

Dalam kesempatan itu, Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.

Baca Juga: Dailami Firdaus Kritik Keras Menteri Nadiem yang Hendak Hapus Pramuka dari Ekskul Wajib

Kegiatan kelas gratis digital marketing UMKM ini juga mendapat respon postif dari para peserta. “Terima kasih Telkom sudah melaksanakan kegiatan kelas gratis ini," ujar Raey Brian Andi Ramanda, salah satu peserta asal Jakarta.

Menurutnya, kelas ini sangat bermanfaat bagi dia sebagai pelaku UMKM yang masih perlu banyak belajar mengenai digital marketing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat