unescoworldheritagesites.com

PLN UIT JBM Dukung Penuh Kesiapan Keandalan Listrik Lebaran 2024 - News

Jajaran PLN UIT JBM memastikan kesiapan sistem transmisi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

:  PLN UIT JBM (Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali) memastikan kesiapan sistem transmisi pada kelistrikan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

PLN UIT JBM ikut hadir dalam Apel Kelistrikan Nasional menyambut momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, secara serentak di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Gresik, Jawa Timur pada Sabtu (6/4/2024)

Menurut General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, seluruh pasukan telah disiagakan dalam masa siaga Idul Fitri 1445 H. “Selama masa siaga Idul Fitri mulai tanggal 3 – 19 April 2024, seluruh pasukan telah disiagakan pada posko siaga yang berada di lokasi masing-masing UPT , " katanya.

Baca Juga: Prabowo Akan Didampingi Figur-figur Berkualitas dan Berkelas di Kabinetnya

Termasuk pada pengamatan lapangan langsung Dirut PLN ke Jawa Timur lalu ke PLTU Paiton, petugas di GITET 500 kV Paiton disiagakan selama 24 jam untuk menyatukan sistem transmisi tetap andal dan aman.

Selama apel kelistrikan berlangsung, seluruh UPT juga ikut berpartisipasi secara virtual, dan juga memastikan kesiapan peralatan di lokasi masing-masing.

Amiruddin menjelaskan, dari sisi jaringan transmisi, pemeliharaan raksasa sudah dilakukan sejak jauh hari sebelum masa siaga. “Pemeliharaan gencar kami lakukan sebelum masa siaga untuk memastikan seluruh peralatan berfungsi optimal,” ujarnya.

Baca Juga: Lebaran 2024, KAI Daop 8 Surabaya Hadirkan Dekorasi dan Ornamen Idul Fitri

Selama masa siaga berlangsung, PLN tidak melakukan kegiatan pemeliharaan, kecuali saat ditemukan adanya indikasi hotspot pada peralatan yang diperlukan adanya tindakan cepat sebagai langkah korektif untuk mencegah gangguan sistem.

Amiruddin juga berkomunikasi, selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, PLN UIT JBM menyiagakan 1536 personel pada 16 posko siaga yang tersebar di seluruh wilayah kerja dan obvitnas (objek vital nasional) PLN UIT JBM.

Kesiapan peralatan pendukung untuk personel siaga antara lain 22 kendaraan quick respon, 1 set tower darurat (ERS), 16 crane, 6 manlift, 1 kendaraan High Tegangan (HV) Test, 4 unit DC mobile, 1 Laboratorium minyak, dan 16 lokasi bengkel untuk pelaksanaan pekerjaan.

Baca Juga: Mudik dan Arus Balik Gratis, Menaker Dukung jika Produktivitas Pekerja Meningkat

“Semuanya dalam kondisi siap, dan stand by untuk tindakan cepat tindakan yang diperlukan dalam pengamanan sistem transmisi,” ujar Amiruddin. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat