unescoworldheritagesites.com

Ditetapkan Harga Rp2,5 Juta- Rp 3 Juta Per Ekor Kambing, Baznas Targetkan Pekurban Sebanyak 4.069.000 Orang - News

Baznas Ri meluncuran program  Kurban  tahun 1445 hijriah di  kantor Baznas,Senin (13/5/2024), Baznas menyargetkan 9000 pekurban tahun ini diluncurkan oleh Ketua Baznas Prof Dr Noor Achmad, MA secara daring. Tampak pula para pimpinan Basnas membawa logo program kurban.  (Yon Parjiyono)

 

: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI kembali mengadakan Kurban Berkah Baznas 2024 yang dapat diakses secara online melalui berbagai platform demi memberi kemudahan masyarakat untuk berkurban menjelang Idul Adha 1445 hijriah.

Menunaikan ibadah kurban di Baznas dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Dengan telepon genggam atau perangkat komputer, masyarakat sudah bisa berkurban dan dapat dilakukan di mana saja, dengan mengakses berbagai layanan kurban online Baznas yaitu melalui baznas.go.id/kurban, layanan perbankan, E-Commerce, serta gerai retail.

Baca Juga: Menparekraf Kunjungi “Wonderful Indonesia Corner” di Wafi City Mall Dubai UEA

“Melalui Kurban Berkah Baznas 2024, Baznas ingin menjadikan momen kurban ini dapat memberikan keberkahan yang berlimpah dan bisa tersenyum bahagia, dari mulai teman-teman yang berkurban, panitia, peternak, penerima manfaat, hingga awak media dan masyarakat yang turut serta menyiarkan ibadah kurban ini,” ujar Ketua Baznas RI Prof Dr.KH Noor Achmad MA, dalam konferensi pers di kantor Baznas, Senin (13/5/2024).

Menurut Noor Achmad, dengan mengangkat tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, Baznas berupaya pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati.

“Adapun bagi Mustahik, Baznas ingin menghadirkan kebahagiaan di tengah keterbatasan yang dihadapi mustahik, memberikan mereka harapan dan kekuatan di momen Idul Adha. Semoga adanya layanan Kurban Berkah Baznas tahun ini bisa menjadi keberkahan bagi para Mudhohi (orang yang melaksanakan kurban), peternak dan para penerima manfaat di seluruh Indonesia dan juga seluruh dunia," ujar Kiai Noor.

Baca Juga: Menparekraf Paparkan Keuntungan Berinvestasi di Indonesia dalam AIM Congress 2024 Abu Dhabi

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan MSi, CFRM menyampaikan, Baznas terus berupaya memberikan layanan kemudahan agar Mudhohi merasa nyaman bila kurbannya dikelola Baznad.

Rizaludin menambahkan, adapun target penghimpunan Kurban Berkah Baznas 2024 oleh Baznas RI (pusat) ini yakni 9000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara itu, untuk target kurban Baznas Daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, LAZ se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan pekurban lainnya 3.360.000 ekor setara doka.

Baca Juga: KemenPUPR Renovasi Museum Kavaleri Bandung Demi Merawat Sejarah TNI AD

"Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di Baznas, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA menjelaskan, dari target pengumpulan 9000 ekor setara domba dan kambing, akan disalurkan dalam bentuk bermacam-macam, yakni berupa daging sapi/domba segar, juga ada daging sapi olahan yang dikalengkan atau dikemas dalam bentuk pouch.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat