unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim dan Pengelola JIIPE Teken MoU Terkait Layanan Jasa Keuangan - News

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (kiri) usai penandatanganan Mou dengan pengelola JIIPE terkait layanan jasa keuangan

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melalukan MoU dengan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (pengelola Java Integrated Industrial and Ports Estate atau JIIPE) terkait layanan jasa keuangan.

PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera yang melakukan MoU terkait layanan jasa keuangan dengan Bank Jatim ini merupakan pengelola JIIPE di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur.

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, kerja sama terkait layanan jasa keuangan ini merupakan bentuk pengembangan bisnis yang kuat antara Bank Jatim dan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera, dan sebagai komitmennya dalam memberikan financial solution yang terintegrasi dan inovatif bagi nasabahnya.

Baca Juga: UNESCO Tahun Ini Tetapkan Arsip Pabrik Indarung I sebagai MOWCAP

JIIPE sendiri merupakan kawasan terintegrasi pertama di Indonesia dengan total area 3.000 hektar. Area ini terdiri dari kawasan industri, pelabuhan umum multifungsi, dan hunian berkonsep kota mandiri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Dirut Bank Jatim Busrul Iman dan Dirut PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Bambang Soetiono S, serta Direktur Keuangannya, Ifan Johar Kuswahyudi pada Senin (13/5/2024).

Penandatanganan ini disaksikan Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto, Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah R Arief Wicaksono, Direktur IT & Digital Zulhelfi Abidin, serta Direktur Manajemen Risiko Eko Susetyono.

Baca Juga: Thailand Open 2024: Pemain Indonesia Siap Beradaptasi dengan Angin di Stadion Nimibutr

JIIPE telah ditetapkan sebagai KEK Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2021. JIIPE merupakan proyek strategis nasional yang menjawab kebutuhan industri 4.0.

Karena di dalam kawasan tersebut telah tersedia konektivitas yang unggul dengan transportasi multimoda, pelabuhan laut dalam yang terhubung, utilitas lengkap satu atap, serta izin lingkungan dan izin konstruksi cepat.

”Kerja sama ini merupakan bentuk pengembangan bisnis yang kuat antara Bank Jatim dan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera dan komitmen kami dalam memberikan financial solution yang terintegrasi dan inovatif bagi nasabahnya," ujarnya.

Baca Juga: Manfaatkan Inovasi Teknologi dan Tetap Waspada Ancamannya

Pihaknya siap bersinergi dengan PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera dalam hal penempatan dana dan layanan jasa keuangan. "Semoga dengan adanya penandatanganan MoU ini dapat terwujud kerja sama yang strategis sehingga bisa semakin memperkuat bisnis kedua belah pihak,” tegas Busrul.

Menurutnya, Bank Jatim merupakan banknya masyarakat Jawa Timur, sehingga dengan mendukung ini, berarti Bank Jatim juga ikut mendukung Pemprov maupun Pemkab/Pemkot.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat