unescoworldheritagesites.com

Teken PKS Telkomsat Kukuhkan Posisi Sebagai Mitra Strategis Utama Starlink di Indonesia - News

Ilustrasi perangkat andalan Telkomsat

: Telkomsat dan Starlink melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait layanan segmen enterprise di berbagai wilayah di Indonesia.

Kerja sama ini memungkinkan Telkomsat menggelar layanan bisnis (business services) berbasis Starlink yang kompetitif dan setara dengan penawaran paket bisnis yang ditawarkan melalui website Starlink.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd Rauf dan VP Starlink Commercial Sales, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kodim 1715 Yahukimo Rayakan Syukuran HUT Kodam XVII Cenderawasih Ke 61

Menurut Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd Rauf, momentum kerja sama ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia.

Seperti diketahui, Telkomsat telah menjalin kerja sama dengan Starlink sejak tahun 2021. Pihaknya kini telah menggelar layanan backhaul Starlink sejak tahun 2022 dengan memanfaatkan hak labuh yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Infrastruktur backhaul yang digelar oleh Telkomsat ini mampu memberikan layanan konektivitas satelit yang berkualitas dengan tetap menjamin kedaulatan dan keamanan data nasional," ujar Lukman.

Baca Juga: PT Pelni Hanya sebagai Operator tak Terkait Tentukan Pelabuhan Singgah Kapal Perintis Termasuk di Papua

Menurut SVP Corporate dan Communication Telkom, Ahmad Reza, kerjasama ini semakin menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya mendukung program pemerintah untuk percepatan pemerataan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya untuk wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

Seperti diketahui, Telkomsat baru saja sukses meluncurkan dan mengoperasikan Satelit Merah Putih 2 pada awal tahun ini.

Upaya ini menunjukkan keseriusannya untuk meningkatkan kapasitas dan menggelar konektivitas di wilayah yang belum mendapatkan layanan konektivitas terestrial dan seluler (unserved).

Baca Juga: Menjadi Netizen Berani Bagikan Informasi Keunikan Budaya Lokal

Termasik di wilayah yang telah mendapatkan konektivitas terrestrial dan seluler, namun belum cukup memadai (underserved).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat