unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Salemba Lindungi Peserta Kejuaraan Shorinji Kempo  - News

Peserta Kejuaraan Shorinji Kempo tingkat junior dan pelajar, di Kota Bekasi,

 
: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Jakarta Salemba Bersama Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Bekasi memberikan perlindungan kepada 80 atlet beserta officialnya di Kejuaraan Shorinji Kempo tingkat junior dan pelajar, di Kota Bekasi, yang berlangsung 1 - 2 Juni 2024.
 
Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJamsostek peserta Kejuaraan Kejuaraan Shorinji Kempo Kota Bekasi.
 
Kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti tingkat junior dan pelajar untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah, yang telah terlindungi BPJamsostek. 
 
 
Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Salemba Brian Aprinto mengatakan, peserta Kejuaraan Shorinji Kempo Kota Bekasi terlindungi dua program BPJamsostek, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak PERKEMI Kota Bekasi selaku penyelenggara, yang telah peduli terhadap keselamatan para atlet dan officialnya,” imbuh Brian.
 
Brian menyatakan, pihaknya sangat konsen terhadap kejuaraan-kejuaraan yang risikonya cukup tinggi dan seorang atlet sangat rawan mengalami cidera, terlebih kejuaraan Shorinji Kempo olahraga yang menggunakan kontak fisik, dan diikuti anak usia 13-18 tahun.
 
 
"Atlet usia dini atau minat bakat pun bisa dilindungi program BPJamsostek," ujar Brian.
 
Dengan demikian, atlet yang telah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan akan terjamin dari risiko kecelakaan kerja sejak berangkat ke lapangan, saat jalannya pertandingan, hingga kembali lagi ke rumah. 
 
Tak tanggung-tanggung, jika terjadi kecelakaan, seluruh biaya perawatan akan ditanggung BPJamsostek hingga mereka sembuh dan dapat kembali bekerja.
 
 
"Dalam Kejuaraan itu, salah satu atlet mengalami cedera dan langsung di tangani oleh RS Mitra Keluarga Bekasi Barat yang merupakan rumah sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja BPJamsostekl," ungkap Brian.
 
Brian berharap ini menjadi pemicu kejuaran lainnya, agar dapat melindungi atlet dengan program BPJamsostek.***
 
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat