unescoworldheritagesites.com

Wagub Jabar Minta Hipmi Depok Ikut Berperan Cetak Pengusaha Baru - News

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) bersama Ketua BPC HIPMI Depok Herik Yosiswardinata (kiri)  (Ist)

: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Depok yang pengurusnya baru saja dilantik bisa membantu pemerintah memulihkan kembali ekonomi yang sempat drop di masa pandemi dan mencetak pelaku ekonomi baru.

Uu mengatakan kehadiran HIPMI salah satunya bertujuan agar hadir pengusaha-pengusaha baru yang bisa mendorong kemandirian ekonomi di daerah.

“Jadi, yang dibutuhkan masyarakat termasuk kami pemerintah provinsi (Jabar), bantu kami dalam peningkatan ekonomi, antara lain bertambahnya pelaku ekonomi di Jawa Barat yang dilahirkan oleh HIPMI," kata Uu saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Depok di Pesona Square, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Ketua Pembina Hipmi Depok Imaduddin Indrissobir Dilantik Jadi Pengurus Hipmi Pusat

Plantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Depok periode 2022 - 2025, di Pesona Square, Rabu (8/3/2023) dilakukan oleh Ketua HIPMI Provinsi Jawa Barat, Surya Batara Kartika.

BPC HIPMI Kota Depok telah memiliki pemimpin dan kepengurusan baru untuk periode 2022-2025 dibawah Herik Yosiswardinata. Wagub Jabar berharap kedepan peran HIPMI dapat lebih strategis dengan meningkatkan investasi daerah termasuk dalam kerjasama percepatan pembangunan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan BUMD Kota Depok.

Sementara itu menurut Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono yang juga hadir dalam pelantikan tersebut, HIPMI Kota Depok juga harus siap mendukung tahapan lanjutan dari program penciptaan 5.000 wirausaha baru dan 1.000 wirausaha perempuan di Kota Depok.

Baca Juga: HIPMI dan UMKM

"Kita ada program, janji kampanye kami pasangan Idris - Imam untuk mencetak 5.000 wirausaha baru dan 1.000 wirausaha perempuan di Kota Depok. Kami berharap HIPMI bisa membantu, berkolaborasi mewujudkan cita-cita kita bersama," kata Imam.

Menurut Imam HIPMI Kota Depok telah berkontribusi dalam pembangunan kota Depok. Menciptakan suasana kondusif untuk pembangunan Kota Depok. "Kita berharap suasana ini kita jaga," kata Imam.

Imam juga mengajak HIPMI Kota Depok bersinergi dengan pemerintah untuk memulihkan perekonomian di Kota Depok. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19, lalu pertumbuhan ekonomi secara nasional dan daerah mengalami penurunan.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK dan Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Kerja Sama Gelar  Sosialisasi ke Bhabinkamtibmas

Imam menuturkan, keberadaan HIPMI diharapkan berperan sebagai salah satu unsur heptahelix dalam pembangunan di Kota Depok. Serta menjadi cerminan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"HIPMI anak-anak muda yang energik, mudah-mudahan bisa membantu Pemkot Depok bekerja sama dalam menuntaskan masalah-masalah perekonomian, meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, dan menekan angka inflasi," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat