unescoworldheritagesites.com

Doddy Zulverdi Resmi Nahkodai KPw BI Provinsi Jawa Timur - News

Doddy Zulverdi (kiri) dan pejabat lama Budi Hanoto (2 dari kanan) saat foto bersama para pejabat yang hadir

: Doddy Zulverdi resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur. Pejabat baru ini menggantikan posisi Budi Hanoto, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola di Kantor Pusat Bank Indonesia (BI).

Pengukuhan pejabat baru Doddy Zulverdi yang sebelumnya menjabat Kepala KPw BI Provinsi Sumatera Utara ini dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Arda S Budiman, pada Senin (22/05/2023).

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Aida S Budiman mengapresiasi Budi Hanoto yang secara aktif telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan mitra kerja utama di Jawa Timur.

Baca Juga: Didukung Bank Jatim, Petani Jahe Asal Ponorogo Kini Sukses Jadi Raja Ekspor Jahe

Dia menyebut berbagai program unggulan seperti pengendalian inflasi melalui inisiasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), digitalisasi pertanian dan hilirisasi pangan, pengembangan UMKM dan ekonomi syariah.

Termasuk pengaturan operasionalisasi sistem pembayaran tunai dan non tunai yang terbukti mampu memperkuat pemulihan ekonomi Jatim pasca pandemi serta mendukung program kerja Nawa Bakti Satya Provinsi Jawa Timur.

Deputi Gubernur BI ini berharap Doddy Zulverdi mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan memberikan sumbangsih dan capaian prestasi terbaiknya sebagai wujud kontribusi untuk meningkatkan perekonomian Jatim bahkan nasional. "Ini sejalan dengan peran KPw BI Provinsi Jatim sebagai koordinator Kantor Perwakilan BI se-wilayah Jawa," ujarnya.

Baca Juga: Bank Jatim dan Unesa Galang Kerja Sama Bidang Bisnis dan Akademis

Capaian kinerja tersebut tidak lepas dari sinergi kuat yang telah terjalin antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholders terkait lainnya.

“Capaian Jatim dalam pertumbuhan ekonominya yang dilengkapi dengan berbagai prestasi dan predikat atas tatakelola yang baik, merupakan hal yang patut dibanggakan," ujarnya.

Sebagai salah satu wilayah yang menjadi tumpuan perekonomian nasional, Jatim diharapkan dapat terus memperkokoh koordinasi pengendalian inflasi melalui penguatan program pengendalian inflasi khususnya GNPIP 2023.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya juga memberi apresiasi dan terima kasih kepada Budi Hanoto. Dia.menyebut Budi Hanoto telah berhasil membangun kemitraan yang konstruktif dan produktif dengan Pemprov Jatim dan jajaran selama memimpin KPw BI Provinsi Jawa Timur.

“Sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Jawa Timur dan BI Jawa Timur telah terjalin dengan baik, terbukti mampu mengendalikan inflasi Jawa Timur serta mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur di atas rata-rata nasional,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat