unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Kembali Fasilitasi Perusahaan Lokal Asal Nganjuk Untuk Ekspor Jahe - News

Jajaran Bank Jatim dan PT Astana Shoga Asia saat jelang pengiriman komoditas jahe ke Bangladesh

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali memberikan supportnya pada kegiatan ekspor hasil pertanian. Kali ini mereka mendukung ekspor jahe dari sebuah perusahaan asal Nganjuk, Jawa Timur.

Selain mendapat dukungan pernodalan dari Bank Jatim, perusahaan bernama PT Astana Shoga Asia yang kini berhasil melakukan ekspor jahe ke Bangladesh ini juga mendapat banyak dukungan untuk perkembangan perusahaan yang lebih masif lagi.

Menurut Direktur Keuangan, Treasury, & Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto, Nganjuk selama ini memang dikenal memiliki potensi komoditi yang besar untuk dikirim ke luar negeri. Salah satunya jahe.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Duda Araban - Intan Chacha

”Ini harus terus didorong dan dimaksimalkan. Bank Jatim akan mensupport penuh usaha-usaha di daerah yang go international, karena kami juga punya kepentingan untuk menghidupkan perekonomian yang ada di daerah masing-masing,” ujarnya, kemarin.

Pihaknya memastikan kesiapannya untuk memberikan coaching kepada para pelaku usaha yang sudah ada rencana untuk ekspor. Bank Jatim juga akan terus berupaya memfasilitasi layanan perbankan bagi pengusaha yang telah menembus pasar global.

”Kami juga akan fokus menjalankan misi untuk membuat usaha, khususnya di Jawa Timur, bisa naik kelas dan ikut meramaikan pasar luar negeri,” kata dia lagi.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Kampuang Nan Jauh Di Mato - Lagu Daerah Sumatera Barat

Dukungan itu dilakukan, karena menurut Edi, ekspor memiliki peranan yang cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi negara. Ekspor dapat memperluas pasar produk-produk dalam negeri sehingga bisa mendorong produksi nasional dan berpotensi menciptakan lapangan kerja baru.

Direktur PT Astana Shoga Asia, Timur Pradopo, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim karena telah berperan besar terhadap kesuksesan ekspor perusahaannya selama ini.

”Untuk ekspor jahe tahun ini, insya allah kami akan jalankan 7 Letter of Credit (L/C) di Bank Jatim,” ujar Timur Pradopo yang juga mantan wartawan di salah satu media Kediri tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Mencari Alasan

Menurutnya, tidak gampang untuk membuat bisnisnya bisa sampai di titik ini. Banyak hal yang harus diperjuangkan dan dikorbankan.

"PT Astana Shoga Asia ini pernah down dan tidak ada aktivitas sama sekali saat Covid-19 sekitar tahun 2020. Semuanya break dan ekspor kami tidak ada yang jalan,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat