unescoworldheritagesites.com

Jusuf Hamka Dan Sri Mulyani Saling Tagih Utang, Total Kekayaan Jusuf Hamka Bos Jalan Tol Mencapai Rp15 Triliun - News

Total harta kekayaan yang dimiliki oleh Jusuf Hamka bos jalan tol yang kini tengah berseteru dengan Kemenkeu mencapai Rp15 triliun. (Tangkapan layar Instagram @jusufhamka)

Jusuf Hamka seorang konglomerat mualaf yang saat ini menagih hutang kepada negara sebesar Rp. 800 miliar, dikenal sebagai salah satu pengusaha terkaya di Indonesia.

Dilahirkan pada 5 Desember 1957 dengan nama Alun Josep atau Jauw A Loen, ia kemudian menjadi mualaf dan diadopsi oleh Buya Hamka, sehingga lebih dikenal dengan nama Mohammad Jusuf Hamka.

Perkiraan harta kekayaan total yang dimiliki Jusuf Hamka bisa mencapai lebih dari Rp15 triliun.

Baca Juga: Jusuf Hamka Dan Sri Mulyani Saling Tagih Utang, Total Kekayaan Jusuf Hamka Bos Jalan Tol Mencapai Rp15 Triliun

Tentu saja harta kekayaan total Juduf Hamka ini belum termasuk berbagai aset yang dimilikinya. Sumber kekayaannya utamanya berasal dari bisnisnya dalam bidang konstruksi, khususnya pembangunan jalan tol dalam kota.

Melalui perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), Jusuf Hamka telah berhasil mengerjakan beberapa proyek jalan tol dengan total nilai bisa mencapai triliunan rupiah.

Selain bisnis jalan tol, Jusuf Hamka juga memiliki aset berupa koleksi mobil mewah.

Jusuf Hamka memiliki beberapa mobil mewah dengan harga fantastis, antara lain SUV Premium Audi Q7 senilai Rp2 miliar, SUV Premium Audi E4 senilai Rp1,25 miliar, Rolls Royce Phantom buatan Inggris seharga Rp7,5 miliar, Hummer H3 keluaran Amerika seharga Rp1,5 miliar, dan Range Rover dengan kapasitas mesin 5000 cc seharga Rp3 miliar.

Baca Juga: Sri Mulyani Vs Jusuf Hamka, Ini Kronologi Kasus Utang Antara Kementerian Keuangan Dan Jusuf Hamka

Pemilik mayoritas saham di PT Citra Marga Nusaphala Persada ini juga telah meningkatkan porsi kepemilikan sahamnya di perusahaan tersebut.

Diperkirakan Jusuf Hamka telah mengeluarkan dana sebesar Rp3,92 miliar untuk membeli 1,96 juta saham CMNP, sehingga kepemilikannya mencapai 6,09% dari total saham.

Jusuf Hamka juga menduduki beberapa jabatan penting di perusahaan lain, termasuk Komisaris Utama PT Mandara Permai, Komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, Komisaris PT Indosiar Visual Mandiri, Komisaris PT Citra Margatama Surabaya, dan Komisaris PT Mitra Kaltim Resources Indonesia.

Baca Juga: PDIP Sindir Partai Kecil Yang Mengganggu Terkait Cuitan Ade Armando Soal Isu Kontrak Politik Ganjar

Jabatan-jabatan tersebut juga menjadi sumber kekayaan bagi Jusuf Hamka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat