unescoworldheritagesites.com

PT Danamon Tbk - Jakpat Kerja Sama Lakukan Penelitian, Ketahui Minat Masyarakat Terhadap Undian Perbankan - News

Bank Danamon

: PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengadakan penelitian bekerja sama dengan Jakpat, penelitian ini dilakukan khusus untuk mengetahui lebih dalam pada minat dan pilihan masyarakat terhadap program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia.

Penelitian Danamon, yang bertajuk 'Program Undian Berhadiah Perbankan' ini dilaksanakan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh  daerah di  Indonesia. 

Penelitian Danamon digelar di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, serta Maluku. 

Baca Juga: Menaker Ajak LKS Tripnas dan Depenas Perkuat Soliditas Membangun Negeri

Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya, di Jakarta, Senin (10/7/2023) menerangkan, berdasarkan hasil penelitian itu, Danamon dan Jakpat mendapatkan beberapa temuan menarik mengenai ketertarikan masyarakat Indonesia.

Pada pilihan program undian berhadiah yang diadakan oleh perbankan di Indonesia. Secara keseluruhan, para responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah, dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5. 

Berikut adalah penjelasan dari beberapa hasil temuan penelitian itu, 

Baca Juga: Menaker: Kemnaker Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan 2022

1) Masyarakat Indonesia memiliki familiaritas yang tinggi, terhadap program undian berhadiah dari perbankan. 

○        82 persen responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18 persen dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan, familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.

○        64 persen responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan.

Baca Juga: Hebat! Kemendes PDTT Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-Turut

○        Kendati demikian, 57 persen responden menyatakan, menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose). Setidaknya, mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

○        54 persen responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak. Atau, yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat