unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Kembali Sosialisasikan Manfaat Program di Kalangan KSH - News

Tim BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo bersama para Kader Surabaya Hebat Kecamatan Dukuh Pakis

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya kembali menggelar sosialisasi dan manfaat program untuk para Kader Surabaya Hebat (KSH). Sosialisasi di Kantor Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya kali ini melibatkan para KSH di wilayah kecamatan setempat.

Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Darmo, Imron Fatoni, sosialisasi ini untuk memberi pengetahuan kepada para Kader Surabaya Hebat agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pekerja. "Sosialisasi ini juga untuk memberikan kepastian jaminan," ujarnya.

Dalam kegiatan yang digelar Selasa (25/7/2023) itu, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo mensosialisasikan program bagi pekerja bukan penerima upah (BPU).

Baca Juga: Merasa Dirugikan, Pemilik CRA Menolak Keras Proposal Damai PKPU

Tiga program yang dapat diikuti oleh BPU ini adalah program Jaminan Hari Tua sebagai program perlindungan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia.

Ada juga program Jaminan Kecelakaan Kerja yang memberi Manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Sedangkan Jaminan Kematian (JKM) berupa manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Baca Juga: Bikin Bangga, 3 Anggota Polri Diwisuda Langsung Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

Sosialisasi Kader Surabaya Hebat Kecamatan Dukuh Pakis ini dihadiri para perwakilan KSH. Imron menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memberikan kepastian jaminan terhadap risiko kerja kepada para KSH yang sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Kegiatan sosialisasi ini juga diwarnai dengan penyerahan santunan kematian kepada ahli waris tenaga kerja yang meninggal dunia. Almarhum Suwarni yang semasa hidup ketua RT 4 Kelurahan Dukuh Kupang ini, mengalami kematian karena sakit.

“Semoga santunan JKM yang diberikan dapat bermanfaat untuk ahli waris dari tenaga kerja tersebut," ujar Imron Fatoni.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat