unescoworldheritagesites.com

HUT RI ke 78, Bank Indonesia Jatim Gelar Promo Naik Angkutan Umum Berbayar Rp 78 Menggunakan QRIS - News

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Doddy Zulverdi (tengah) usai launching promo QRIS Rp 78

: Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur (BI Jatim) memanfaatkan momen peringatan HUT RI ke 78 dengan menggelar promo QRIS berbayar Rp78 untuk para penumpang angkutan umum di kota Surabaya.

Promo QRIS ini dengan membayar Rp78, hanya berlaku hari ini untuk penumpang angkutan umum Kota Seperti Bus Suroboyo, Wira-Wiri, dan Bus Trans Jatim.

Seremonial launching promo QRIS berbayar Rp78 digelar usai upacara HUT kemerdekaan RI di Halaman Kantor BI Jatim Jalan Pahlawan Kota Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: SOGO Departement Store Galaxy Mall Gelar Home Living in Style

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Doddy Zulverdi, Perwakilan perbankan, Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Provinsi Jatim.

Usai dilaunching, para pejabat yang hadir dalam acara itu menaiki bus Trans Jatim, melakukan pembayaran QRIS dan selanjutnya menaiki bus tersebut berkeliling di sekitaran Tugu Pahlawan.

Menurut Kepala BI Jatim, Doddy Zulverdi, perkembangan ekonomi digital terus mengalami peningkatan. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk ikut mensukseskan program QRIS Nasional sekaligus HUT ke-78 RI,” ujarnya.

Baca Juga: KKB Aniaya 3 Warga Sipil hingga Meninggal di Nduga Papua

Program promo QRIS Rp 78 untuk transportasi publik ini termasuk dalam program Simfoni Rupiah yang digelar mulai Senin (14/8/2023) lalu.

Selain kegiatan promo QRIS Rp 78 untuk transportasi publik, juga digelar kegiatan pasar rakyat digelar di Tugu Pahlawan Surabaya pada Sabtu besok. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memasifkan penggunaan QRIS ini Jatim.

Seperti diketahui, jumlah pengguna QRIS di Jatim terus meningkat. Data pada Juni menyebut jumlah pengguna mencapai 5,21 juta atau meningkat 82 persen secara tahunan (yoy) jika dibandingkan Juni 2022.

Baca Juga: Edukasi Kesehatan Mental Santri, Universitas Indonesia Bertandang Ke Jombang

Sementara nominal transaksi QRIS di Jatim pada Juni 2023 mencapai Rp1,75 triliun. Jumlah ini naik 296 persen secara tahunan (yoy) jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Sementara jumlah volume tercatat sebanyak 14,9 juta transaksi atau naik 155 persen secara tahunan (yoy).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat