unescoworldheritagesites.com

PLN Kerahkan Belasan Personil Untuk Pemeliharaan Ribuan Keping Isolator GI Tuban - News

PLN mengerahkan belasan personil untuk perawatan GI Kerek Tuban


: PLN (Perusahaan Listrik Negara) terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik terutama untuk kategori Pelanggan Tegangan Tinggi (PTT).

PLN misalnya, kali ini mengerahkan 13 personil untuk melakukan pemeliharaan 1034 keping isolator di Gardu Induk (GI) Kerek, Kabupaten Tuban, sejak 13 Juli hingga 18 Juli 2022 kemarin.

PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun melaksanakan Pemeliharaan Off Cleaning Isolator Polutan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV yang berlokasi di Gardu Induk (GI) Kerek, Kabupaten Tuban.

Baca Juga: Anak Kiai Jombang, Mas Bechi Sidang Perdananya Online Tapi Dijaga Ratusan Polisi

Perawatan di lokasi itu dilakukan karena salah satu pelanggannya, PT Semen Indonesia merupakan konsumen tegangan tinggi dan sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kabupaten Tuban.

Pihaknya terus berupaya menjaga keandalan sistem dan infrastruktur pada jaringan transmisi yang mensuplai PT Semen Indonesia ini.

“Keandalan pada sistem kelistrikan akan berbanding lurus dengan pelayanan kepada pelanggan. Maka dari itu, kami terus menjaga keandalan sistem pada Tegangan Tinggi untuk disalurkan kepada seluruh pelanggan," ujar General Manager PLN UIT JBM Didik F. Dakhlan, Rabu (19/7/2022).

Baca Juga: Razman Arif Nasution Punya KTA KAI, DPD KAI DKI Jakarta Sebut Tak Ada Namanya di Daftar Anggota

Pekan lalu, pihaknya mengklaim telah berhasil melakukan pemeliharaan pada Gardu Induk Kerek untuk menjaga kontinuitas penyaluran ke PT Semen Indonesia.

PLN sendiri dapat menyalurkan rata rata sebesar 31000 MWh ke Semen Indonesia tiap Bulan nya dengan daya terpasang 97 MVA.

Sementara Manager UPT Madiun Nur Fajar Fardiansyah Umar, menjelaskan bahwa PLN terus berupaya untuk menjalankan komitmen menyediakan listrik untuk mendorong kegiatan ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga: Razman Arif Nasution yang Dipecat dari KAI Pimpinan Siti Jamaliah Lubis, Mengaku Masih Tetap Bisa Beracara

Pemeliharaan empat bulanan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung kegiatan ekonomi di bagian utara Pulau Jawa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat