unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Kembali Borong Penghargaan di Ajang TOP GRC Awards 2022 - News

 Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R Arief Wicaksono usai menerima penghargaan

: Bank Jatim (Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk kembali mengukir prestasi. Kali ini, bank berkode emiten BJTM ini meraih penghargaan di dua kategori dalam puncak acara TOP GRC Awards 2022.

Kedua penghargaan itu, Top GRC Awards 2022 #Stars 4 dan The Most Committed GRC Leader 2022 dianugerahkan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman di Jakarta, yang dihadiri Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R Arief Wicaksono.

Ajang penghargaan ini digelar oleh Majalah TOP Business yang bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia Irmapa (Indonesia Risk Management Profesional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta beberapa perusahaan konsultan bisnis dan GRC lainnya.

Baca Juga: Bank Jatim Bantu Permodalan Kaum Tani Binaan Kementerian Pertanian Lewat Program Tani Akur

Menurut Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2022, M Lutfi Handayani, TOP GRC Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan GRC tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkinerja baik, dan telah menerapkan GRC secara efektif dan terintegratif, dalam pengelolaan bisnis.

“Dalam TOP GRC Awards ini juga banyak aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi GRC, khususnya bagi perusahaan-perusahaan peserta,” ujar Lutfi yang menjabat Pemimpin Redaksi Majalah Top Business tersebut.

Ketua Dewan Juri TOP GRC Awards 2022, Antonius Alijoyo, mengatakan kegiatan TOP GRC Awards 2022 ini penting untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, agar kinerja bisnisnya dapat terus tumbuh secara berkelanjutan. Yang didasari pada penerapan prinsip-prinsip Good Governance, Risk Management, dan Compliance Management, yang efektif dan terintegrasi.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Sajojo - Lagu Populer Asal Papua

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia akan tetap aman dan tumbuh dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat dan investor baik dari dalam dan luar negeri akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diterima Bank Jatim. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja ke depan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur,” ujarnya.

Prestasi ini diharapkan bisa terus meningkatkan kinerja Bank Jatim yang telah menunjukkan pertumbuhan positif di triwulan II 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp108,93 triliun dan tumbuh 14,08%.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Yamko Rambe Yamko, Lagu Khas Papua yang Membangkitkan Semangat

Sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY). Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim yang mencatatkan pertumbuhan 16,41% (YoY) yaitu sebesarRp. 94,90 triliun. Dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp. 43,54 triliun.

Bank milik Pemprov Jatim ini juga terus menciptakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan perbankan. Terbaru, mereka melakukan launching JConnect Remittance di puncak acara HUT Bank Jatgim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat