unescoworldheritagesites.com

PJB Connect 2022, Gubernur Jatim Bangga Jadi Tuan Rumah - News

Gubernur Jatim Khofifah usai membuka PJB Connect 2022 gelaran PLN Nusantara Power

: PJB Connect 2022 resmi dibuka oleg Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Jatim Expo, Surabaya, Selasa (4/10/2022). Even gelaran PLN Nusantara Power untuk mendukung PLN menghadapi tantangan bisnis ketenagalistrikan ini berlangsung meriah.

Menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, pihaknya bangga menjadi tuan rumah PJB Connect 2022, karena secara tidak langsung telah menjadi bagian dalam mendukung percepatan pengembangan energi listrik di Indonesia.

"PJB Connect 2022 ini sudah menjadi acara tahunan dan selalu diselenggarakan di Surabaya ini. Saya merasa bangga dan berterima kasih kepada PLN Nusantara Power karena secara langsung mendorong pertumbuhan ketenagalistrikan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur," ujarnya.

Baca Juga: PJB Luncurkan Nama dan Logo Baru Jadi PLN Nusantara Power, Siap Kelola Pembangkit Lebih Banyak

Pagelaran PJB Connect tahun ini merupakan pagelaran ke-7 dan diselenggarakan dalam rangka HUT PLN Nusantara Power Ke-27 dan menyambut Hari Listrik Nasional ke 77. Kegiatan ini memberi peluang untuk menghubungkan dan membangun relasi antara PLN Nusantara Power dan sejumlah stakeholder.

Direktur Utama PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah menyampaikan pentingnya PJB Connect 2022 bagi perkembangan industri kelistrikan. Menurutnya, selama 7 tahun berturut- turut PJB Connect menjadi ajang saling tukar inovasi, diskusi, serta teknologi terkini untuk menunjang perkembangan energi listrik.

"Hadirnya PJB Connect 2022 akan membawa sinergi yang baik antar perusahaan listrik, utilitas, akademisi, dan investor menjadi lebih kuat, solid, dan apik. PJB Connect juga menjadi jembatan terjalinnya komunikasi yang sinergi dan merambah dimulainya proyek dan bisnis dengan skala besar," ujarnya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Satru 2 'Wong Sing Tak Tresnani' - Denny Caknan feat Happy Asmara

Seperti diketahui, selama 2 tahun terakhir, PJB Connect diselenggarakan secara virtual akibat adanya pandemi yang tidak berkesudahan. Sejak terakhir diadakan secara offline di kantor pusat PLN Nusantara Power, animo dan minat dari peserta terus melonjak.

Di tahun inilah, PJB Connect dapat diselenggarakan secara offline di venue yang lebih besar. Apalagi PJB yang kini sedang dalam masa transisi bertransformasi menjadi PLN Nusantara Power, akan mengelola unit pembangkit menjadi hampir 2 kali lipat dengan jumlah GWh semakin besar.

Seperti diketahui, kesepakatan pada UN Climate Change Conference, COP 26, Glasgow 2021 bahwa Indonesia berkomitmen untuk menjaga suhu tidak naik 1,5 0 Celsius, dan mempercepat mitigasi krisis iklim dengan meninjau komitmen penurunan emisi 2030 dalam nationally determined contribution atau NDC tiap negara.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Tabir Kepalsuan - Rhoma Irama

Hal ini dilakukan di antaranya dengan menurunkan emisi, melalui pengembangan energi terbarukan, pelaksanaan efisiensi energi, dan konservasi energi, serta penerapan teknologi energi bersih.

Plt. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM RI Dadan Kusdiana juga menyampaikan arahan dan kebijakan Indonesia dalam industri ketenagalistrikan. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian ESDM merumuskan berbagai upaya untuk mencapai Net Zero Emission (NZE) sektor energi Indonesia pada tahun 2060 atau lebih cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat