unescoworldheritagesites.com

BPJAMSOSTEK Salemba Sosialisasikan Program Agen Perisai di Cempaka Putih Barat - News

BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba sosialisasikan program Agen Perisai.

 
 
: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Salemba sosialisasikan program Agen Penggerak Jaminan Sosial (Perisai), di Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat,  Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis  (13/10/2022) siang. 
 
BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Salemba mensosialisasikan program Agen Perisai pada  RT/ RW, Babinsa, Babinkamtibmas, FKDM, Jumantik, serta Dasawisma di Kelurahan Cempaka Putih Barat. 
 
Pada kesempatan itu, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Salemba M.L Izaddin mengatakan, sosialisasi ini ditujukan bagi pekerja non formal dengan melibatkan masyarakat untuk menjadi Agen Perisai. 
 
 
Dimaksudkan, untuk memberikan edukasi kepada seluruh perangkat kelurahan tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan.
 
“Perisai adalah perpanjangan tangan dari BPJAMSOSTEK. Tugas mereka adalah melakukan sosialisasi sekaligus merekrut pekerja informasl, untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK,” tutur  Izaddin.
 
Perlu diketahui, Agen Perisai ini akan mendapatkan insentif, jika berhasil merekrut pekerja menjadi peserta. Yaitu untuk tiga program (Jaminan Kematian/JKM, Jaminan Kecelakaan Kerja/JKK, serta Jaminan Hari Tua/JHT), akan mendapatkan insentif Rp 15.000 per orang peserta baru.
 
 
Untuk dua program JKK dan JKM akan mendapatkan Rp 10.000 per orang peserta baru. Tidak hanya itu, untuk akumulasi iuran per bulan, Agen Perisai akan mendapatkan tambahan insentif 15 persen dari total iuran bulanan.
 
Ementara, Plt  Lurah Cempaka Putih Barat Mohamad Arief Biki menyatakan, sangat mendukung program BPJAMSOSTEK ini melalui Agen Perisai. 
 
“Semoga di lingkungan Kelurahan kami ada yang bisa menjadi Agen Perisai. Agar dapat menjangkau dan memberikan perlindungan bagi pedagang dan sektor informal lainnya," tutur Arief.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat