unescoworldheritagesites.com

Erupsi Gunung Semeru, Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak - News

Erupsi Gunung Semeru direspon IOH dengan memberikan bantuan bagi warga terdampak

 

: Erupsi Gunung Semeru masih menyisakan kepedihan bagi warga terdampak. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) merespon kondisi itu dengan memberikan dukungan bagi pemulihan masyarakat terdampak.

Menyusul fenomena erupsi Gunung Semeru ini, Bupati Lumajang telah menetapkan status tanggap darurat mulai 4 Desember 2022 sampai dengan 14 hari ke depan. IOH langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk menyalurkan bantuan makanan, minuman, masker, dan bantuan telekomunikasi bagi masyarakat terdampak.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menyatakan prihatin mendalam atas bencana yang menimpa masyarakat di sekitar lokasi erupsi Gunung Semeru. "IOH berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana secepat mungkin setelah ditetapkannya status tanggap darurat," ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Kini Ecko Pergi Meninggalkanku ‘Abang Jahat Aku Tu Cinta Berat’ yang Lagi Banyak Diburu

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, APG Gunung Semeru pertama kali terjadi pada hari Minggu dini hari dengan tinggi kolom abu teramati mencapai 1.500 meter di atas puncak.

Kemudian, APG Gunung Semeru semakin membesar hingga mencapai jarak luncur 19 km atau telah melewati Jembatan Gladak Perak. Hingga Minggu siang, tercatat sebanyak 2.219 jiwa yang telah mengungsi dan tersebar di 12 titik pengungsian.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan yang dinilai sangat esensial di saat darurat seperti ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Tanpa Batas Waktu Ciptaan Ade Govinda yang Kembali Viral

Secara detail, IOH memberikan bantuan berupa 400 paket makanan siap santap, air mineral, masker, dan kartu perdana IM3 dan Tri. Paket bantuan ini disalurkan pada Selasa (6/12/2022) di 3 titik pengungsian di Kecamatan Candipuro, yaitu Pos Pengungsian Lapangan Candipuro Desa Candipuro, Huntara/Huntap Desa Sumbermujur, dan Pos Pengungsian Kamar Kajang Desa Sumberwuluh.

IOH juga berkomitmen untuk tetap menjaga kestabilan jaringan, sehingga masyarakat dapat senantiasa berkomunikasi secara lancar dengan keluarga maupun kerabat.

Secara umum kondisi jaringan IOH di wilayah Lumajang adalah dalam kondisi normal, meskipun 7 sites di wilayah yang paling terdampak erupsi Gunung Semeru mengalami kendala pasokan listrik pada Minggu (4/12/2022) lalu. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat