unescoworldheritagesites.com

BPJAMSOSTEK Cabang Juanda dan Gozco Land Berkolaborasi Lindungi Para Pelaku UMKM di Sidoarjo - News

 Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Juanda, Rudi Susanto (kiri) usai penyerahan simbolis kartu peserta pada pelaku UMKM

: BPJAMSOSTEK Cabang Juanda dan Gozco Land berkolaborasi memberikan perlindungan kepada para pelaku UMKM dengan cara memperluas cakupan kepesertaan. Salah satunya dengan memberikan perlindungan kepada pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Perlindungan bagi pelaku UMKM itu diberikan setelah BPJAMSOSTEK Cabang Juanda menggelar sosialisasi UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Aula Pendopo Kecamatan Sedati, pada Kamis (5/1/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri Camat Sedati, BPJAMSOSTEK Cabang Juanda berhasil mengakuisisi 167 pekerja UMKM di Kecamatan Sedati. Sosialisasi serupa akan terus dilakukan.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Wingi Aku Tenanan Sayang Karo Kowe' Rasah Bali yang Kembali Viral

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Juanda, Rudi Susanto, pada bulan Januari 2023, pihaknya akan terus berupaya mengakuisisi seluruh UMKM di wilayah Sidoarjo.

Para pelaku UMKM di Kecamatan Sedati yang menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan juga siap membantu mendorong para pekerja di lingkungan UMKM agar segera menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Para pelaku UMKM akan mewajibkan para anggota UMKM baru di klaster mereka, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mereka meyakini, produktifitas para pekerja dan pelaku UMKM itu akan menjadi lebih maksimal, karena risiko kecelakaan kerja dan kematian akan diambil alih oleh BPJS ketenagakejraan.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Bingung Kowe Bingung Kabeh Bingung Dadi Suwung yang Sedang Viral di TikTok

Menurut Rudi Susanto, sampai saat ini masih ada puluhan ribu pelaku UMKM di Kabupaten Sidoarjo yang belum terlindungi program BPJAMSOSTEK dan berpotensi sebagai calon peserta BPJS Ketenagakerjaan. "Kali ini kami hadir untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat BPJAMSOSTEK kepada salah satu klaster UMKM," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat