unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Juanda Gelar Pelatihan Pembuatan Kerajinan Asesoris - News

Kepala BPJamsostek Cabang Juanda, Rudi Susanto (tengah) bersama para peserta pelatihan.

: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Juanda kembali menggelar pelatihan pembuatan kerajinan aksesoris dan strategi jitu pemasaran kepada puluhan ahli waris penerima manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Kali ini mereka menggandeng Riski Hapsari, seorang Owner @koleksikikie dan trainer kewirausahaan UKM untuk memberikan pelatihan.

Dalam kegiatan yang digelar Selasa, (14/12/2022) di Ruang Rapat Kantor BPJamsostek Cabang Juanda, para peserta diajarkan langsung cara membuat aksesoris. Bahan dasar manik-manik dirubah menjadi aksesoris yang bisa digunakan seperti bros dagu, bros dada, anting, konektor hijab dan tali masker.

Mereka juga diajari membuat kelompok untuk pendistribusian ke marketplace. "Kegiatan pelatihan keterampilan ini untuk memberikan bekal kemampuan kepada ahli waris agar mampu bertahan dan mandiri pasca ditinggalkan tulang punggung atau kepala keluarga mereka," ujar Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Juanda, Rudi Susanto.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

Rudi tidak mau, para ahli waris yang telah mendapatkan klaim pencairan dana santunan manfaat program BPJAMSOSTEK itu, dibiarkan begitu saja tanpa adanya upaya untuk membantu kemandirian mereka.

Karena itu, BPJS Ketenagakerjaan Juanda memberikan pelatihan pembuatan aksesoris dan strategi jitu pemasaran. "Harapannya, kedepan kemampuan membuat aksesoris akan berkembang menjadi pengusaha UMKM dan menjadi usaha yang lebih besar," kata Rudi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat