unescoworldheritagesites.com

Muscab Hipmi Solo, Respati Ardi Terpilih Sebagai Ketum Baru - News

Tiga kandidat Ketum Hipmi Solo memaparkan visi misi di Muscab Hipmi Solo (Endang Kusumastuti)

: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo menggelar  Musyawarah Cabang (Muscab) IX 2023, Sabtu (4/2/2023), di Hotel The Sunan Solo. Dalam Muscab tersebut memilih ketua umum baru untuk periode 2023-2026.

Tiga kandidat bersaing untuk terpilih sebagai ketua umum. Mereka adalah Astrid Widayani, Rosanto Adi, dan Respati Ardi. Dalam pemungutan suara, terpilih Respati Ardi sebagai ketum baru.

Caketum nomor urut 3 itu memimpin dengan 78 suara, disusul nomor urut 2 Rosanto Adi dengan 29 suara dan Astrid Widayani dengan 20 suara. Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa saat membuka Muscab memgatakan  Hipmi Solo cukup solid sebagai organisasi pengusaha muda.

Baca Juga: Aria Bima Apresiasi Kontribusi Adhi Karya di Pembangunan IKN

"Melihat kekompakan pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi Solo, kami tidak khawatir. Menuju Indonesia emas 2045 berada pada pundak anda semua, pengusaha-pengusaha muda harapan bangsa," kata Teguh. 

Teguh juga mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siap membuka.kolaborasi dengan Hipmi Solo. 

"Kemarin saya tanya Pak Wali milih siapa? Jawabnya pokoknya sudah ada Pak. Solo ini kota yang seksi dan unik. Se Solo Raya brandingnya di Solo. Produk-produk UMKM.brandingnya juga Solo," ungkapnya.

Baca Juga: Meutya Hafid Dorong Anak Muda Bangun Konten Kreator yang Positif

Sedangkan Ketua Umum.Hipmi Solo periode sebelumnya, Guruh Adi Novianto mengatakan, Hipmi telah melalui perjalanan pendewasaan luar biasa hingga saat ini. 

"Peran Hipmi bagaimana kita bisa semakin lebih maju, guyup. Sebagai penggerak ekomoni, leading sektor ekonomi," katanya.

Ketua OC Muscab IX Hipmi Solo Jimmy Soegiarto menambahkan tiga kader terbaik Hipmi akan menentukan Hipmi kedepan. 

Baca Juga: Lirik Lagu Penyanyi Baru - Koes Plus ... Ku Sendiri ku Bernyanyi Lagu Baru

"Ada pesan jelas dari Muscab Hipmi Kota Solo, yakni agar berkolaborssi dan saling menguatkan agar bangkit dari Covid yang melanda selama dua tahun ini," ujarnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang mengikuti jalannya pemilihan langsung memberikan selamat kepada ketua umum Hipmi Solo terpilih. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat