unescoworldheritagesites.com

Lindungi Kawasannya dari Covid-19, SIER Gelar Vaksinasi Booster Kedua - News

Suasana vaksinasi booster yang di kawasan SIER

: PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menggelar vaksinasi booster atau penguat vaksin Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang belum benar-benar usai. Kali ini mereka menyediakan 750 vaksin untuk karyawan SIER, karyawan tenant SIER, keluarga karyawan dan masyarakat umum.

Menurut Kepala Departemen TJSL SIER, Puspita Ernawati, vaksinasi booster penting untuk kawasan industri termasuk di SIER seperti yang digelar Jum'at (17/2/2023) kemarin, dilakukan karena memiliki potensi kerumunan orang yang tinggi dan interaksi sosial yang intens. Sehingga meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi booster Covid-19 kali ini ini terselenggara berkat kerjasama Klinik SIER dengan Puskesmas Gunung Anyar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya, khususnya kepada Wali Kota Surabaya Bapak Eri Cahyadi, yang telah membantu penyelenggaraan vaksinasi booster Covid-19 di SIER ini," ujarnya, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga: Kunjungi PT SIER, Dubes RI untuk Tunisia Sebut Orang Tunisia Bangga Impor Barang dari Indonesia

Kegiatan vaksinasi booster itu disambut antusias karyawan dan masyarakat di sekitar kawasan industri SIER. Bahkan dari total kuota 750 vaksin jenis Pfizer yang disediakan, sudah lanbgsung hampir habis dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut HUT SIER yang ke-49, sekaligus dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah untuk mempercepat vaksin booster kedua bagi masyarakat. Terutama warga Surabaya dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono menyatakan bahwa vasin booster Covid-19 banyak membantu mengurangi risiko penyebaran virus di tempat kerja, dan melindungi karyawan dari infeksi yang lebih serius. Selain itu, juga membantu mengurangi jumlah kasus Covid-19, yang bisa mempengaruhi produktivitas karyawan.

Baca Juga: Lirik Lagu Muak by Aruma 'Muak, Aku Muak' Langsung Viral Karena Ini

"Fakta di lapangan, seorang karyawan di kawasan industri sering melakukan perjalanan antar kawasan industri bahkan antar negara untuk kepentingan bisnis. Dengan melakukan vaksin booster, para karyawan akan lebih terlindungi saat melakukan perjalanan dan bisa menekan rantai penularan Covid-19 di kawasan industri," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Didik berusaha memberikan penekanan kepada perusahaan atau tenant di SIER untuk memastikan bahwa para karyawannya telah divaksin lengkap dan melakukan vaksin booster secara teratur. "Kita bersyukur, selama pandemi Covid-19 SIER menjadi salah satu kawasan industri yang sangat patuh terhadap prokes (protokol kesehatan)," ujarnya.

SIER memastikan telah mematuhi srahan Presiden Jokowi untuk tetap terus waspada dan berhati-hati dalam menghadapi pandemi Covid-19. Karena meskipun kasus barunya sudah menurun, namun masih terdapat potensi penyebaran virus, sehingga dibutuhkan upaya-upaya pencegahan dan pengendalian yang ketat diantaranya lewat vaksinasi booster lanjutan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat