unescoworldheritagesites.com

SIG Bangga Produknya Digunakan Dalam Konstruksi LRT Jabodebek - News

Penampakan proyek LRT yang kontruksinya melibatkan produk SIG

: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendedikasikan produk betonnya guna mendukung ketahanan konstruksi LRT (Light Rail Transit) Jabodebek.

Menurut Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, SIG bangga dapat berkontribusi dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional seperti LRT Jabodebek dan LRT Kelapa Gading.

“Untuk mewujudkan konstruksi yang kokoh dan dapat diandalkan dalam jangka panjang, SIG memasok beton performa tinggi pada pembangunan LRT Cawang – Dukuh Atas," ujarnya, Sabtu (2/8/2023).

Baca Juga: Xpora Indonesia International Challenge 2023: Marwan/Jessica dan Jesita/Febi ke Final

Sebelumnya, SIG juga sudah terlibat memasok beton untuk proyek LRT Kelapa Gading. Produk beton yang dipasok itu didatangkan dari batching plant SIG di Pulogadung Jakarta Timur, Kuningan Jakarta Selatan, dan Sentul Bogor.

Di antaranya CastoCrete, solusi beton untuk produksi beton pra cetak (precast) atau pra tekan yang umumnya membutuhkan kuat tekan awal yang tinggi.

Selain memasok beton di proyek LRT, SIG juga memasok agregat kasar (material campuran beton) jenis batu split berukuran 10 – 20 mm yang dikirim ke pabrik precast di Plant Sentul dan Plant Gatot Subroto untuk proyek pembangunan LRT Cibubur - Cawang - Dukuh Atas.

Baca Juga: Ribuan Kader Gerindra dan Relawan Prabowo Tumplek di Stadion Rawa Badak, Jakut

Produk agregat dari SIG tersebut telah memenuhi standar ASTM (American Standard Testing and Material), sebuah organisasi dunia yang mengembangkan standardisasi teknik untuk material, produk, sistem dan jasa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat