unescoworldheritagesites.com

Unair Akui Program IDCamp Indosat Ooredoo Hutchison Berkontribusi Banyak Bagi Para Sarjana - News

Alumni IDCamp 2022 Michael Eko Hartono, President   Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram   Sinha, District Operation Head East Java, Jember &   Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison Vega Sumampouw,   saat berada di Unair Surabaya

: Perjuangan Indosat Ooredoo Hutchison untuk ikut membantu membangun bangsa Indonesia melalui dunia pendidikan lewat program IDCamp, ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata.

Melalui IDCamp yang digagas itu, Indosat Ooredoo Hutchison sudah memfasilitasi ratusan ribu talenta digital Indonesia, agar bisa bersaing di pasaran global seperti sekarang.

Seperti diketahui, IDCamp merupakan sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo Hutchison untuk membantu mencetak developer/programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

Baca Juga: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Menjadi Saksi Suksesi Kepemimpinan TNI AD di Istana Negara

Program yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo Hutchison sejak 2019 hingga 2022 saja, sudah memberikan lebih dari 180.000 beasiswa coding kepada talenta digital Indonesia.

President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam IDCamp Digital Summit 2023 di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, belum lama, menyebut kebutuhan-kebutuhan terkait dunia digital akan terus bertambah.

"Dari hasil kolaborasi kegiatan seperti ini, kita dapat melahirkan talenta-talenta berbakat agar siap bersaing di era yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Dukung Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Kehebatan program IDCamp ini mendapat pengakuan dari salah satu universitas terbaik di Indonesia, Unair. “IDCamp sangat berkontribusi banyak bagi lulusan sarjana di Indonesia," ujar wakil rektor Unair Bidang Akademik dan kemahasiswaan, Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto DEA Drh.

Menurutnya, program yang tahun ini berlanjut tersebut, sangat membantu konsep link and match bagi para sarjana. Karena mereka dibekali dengan kompetensi yang sangat relevansi dengan kebutuhan.

Bagi para mahasiswa yang menjadi pesertanya, IDCamp menjadi sebuah pengalaman sangat berkesan untuk ikut membantu memberdayakan Indonesia lewat skill yang mereka dapatkan.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional 2023, PLN UID Jatim Kunjungi Pelanggan Industrinya

IDCamp, kata Bambang Sektiari, terbukti mampu memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjadi lulusan sesuai kebutuhan masyarakat. Terutama dengan tantangan-tantangan jaman di masyarakat maupun perusahaan.

IDCamp 2023 juga menjadi salah satu program yang mendukung kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat