unescoworldheritagesites.com

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Lindungi Ratusan Peserta Pelatihan UPT BLK Surabaya - News

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni saat menyerahkan kartu peserta secara simbolik

 

: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo memberikan perlindungan jaminan sodial ketenagakerjaan kepada 224 peserta pelatihan berbasis kompetensi di Aula Barat UPT BLK Surabaya.

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Imron Fatoni.

"Kami sangat mengapresiasi perlindungan yang diberikan kepada para peserta pelatihan yang kini terdaftar sebagai peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," ujarnya pada Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Dukung Pengembangan UMKM, Tokopedia Berinovasi Lewar Fitur Self Service Experience

Sebanyak 224 peserta pelatihan ini terbagi dalam 14 paket pelatihan. Melalui perlindungan JKK, mereka berhak atas manfaat berupa uang tunai dan atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat Peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Selain Jaminan Kecelakaan Kerja, para peserta juga terlindungi oleh program Jaminan Kematian. Program ini memberi manfaat berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia, bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

“Perlindungan yang diberikan kepada para peserta pelatihan kerja ini, dapat meminimalisir kekhawatiran terkait risiko kerja," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat