unescoworldheritagesites.com

BPSDMP Laksanakan Diklat Wujudkan Pelayanan Publik Prima - News

Diklat guna wujudkan pelayanan publik yang prima sekaligus ciptakan PNS profesional

 

: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Capt Wisnu Handoko, mengatakan Diklat Pembangunan Karakter (Pembakar) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Perhubungan Tahun 2023 di Bandung untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter kuat.

Oleh karenanya, diklat bertema PNS yang Cekatan untuk Pelayanan Publik yang Cepat, Ramah dan Transparan. Wisnu berharap figur PNS di lingkungan Kementerian Perhubungan dapat menjadi sosok yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Di era demokratisasi dan transparansi sekarang ini, PNS terus menerus disorot dan dinilai secara kritis oleh semua elemen masyarakat, untuk itu agar dapat membentuk sosok PNS yang profesional, maka seorang PNS harus merundapatkan pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan pembangunan karakter yang kuat," katanya, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga: Terminal Tipe A Banjar Dijadikan Mal Pelayanan Publik

Dia juga menekankan peserta diklat agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menerapkan ilmu yang diperoleh untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, para peserta diklat diharapkan mengoptimalkan kesempatan diklat ini dengan bersungguh-sungguh, menjalani dengan disiplin berbekal pengetahuan terkait visi misi dan budaya organisasi, budaya agile dalam bekerja, etika komunikasi dan konektivitas, wawasan kebangsaan dan nasionalisme, serta materi-materi lainnya yang akan disampaikan oleh para fasilitator BP3KSDMT dan pelatih dari Kodiklat TNI AD Bandung", tuturr Wisnu.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan Plt Kepala BPSDMP juga membacakan amanat Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 yang jatuh pada 10 November 2023 dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Dia mengajak seluruh peserta diklat untuk dapat berkonstribusi nyata dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan PAD dan Pelayanan Publik, Pemerintah Percepat Digitalisasi Transaksi Keuangan Daerah

"Amanat dari Menteri Sosial RI ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Nilai keberanian, pengorbanan, rela berjuang demi kepentingan bangsa dan negara," kata Wisnu.

Plt Kepala BPSDMP mengapresiasi para narasumber, fasilitator, pelatih, dan penyelenggara diklat atas dedikasi mereka dalam peningkatan SDM Kementerian Perhubungan melalui diklat ini.

"Tak lupa pula, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para Narasumber, Fasilitator, Pelatih, dan juga Penyelenggara, atas dedikasinya dalam penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter. Semoga Pendidikan dan Pelatihan ini berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan", tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat