unescoworldheritagesites.com

Revitalisasi, Bank Jatim Berharap Alun Alun Jombang Jadi Landmark Masa Depan - News

Suasana saat prosesi penyerahan.CSR Bank Jatim berupa revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Jombang

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Jombang.

Penyerahan CSR kepada Pemkab Jombang ini dilakukan oleh AVP Komunikasi Korporat Bank Jatim, Bambang Supriadi kepada Penjabat Bupati Jombang Sugiat di pendopo setempat pada Kamis (16/11/2023).

Menurut Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, revitalisasi Alun-Alun Kabupaten Jombang ini merupakan upaya penataan alun-alun dan menjadikan alun-alun sebagai landmark masa depan untuk dijadikan tempat kebanggaan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Sumber Senjata dan Amunisi OPM dari Maluku Ditutup, Polisi Tangkap 2 Pemasok di Ambon

Alun-alun ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat interaksi sosial masyarakat Jombang yang bersifat rekreatif, edukatif, dan informatif. ”Memang ada beberapa tujuan memberikan bantuan revitalisasi Alun-Alun Jombang ini," ujarbya.

Pertama, kata dia, untuk pengembangan kelengkapan fisik ruang terbuka hijau berupa kegiatan pembangunan dan rehabilitasi. Kedua, memberikan kemudahan aksebilitas kepada masyarakat. Ketiga, menyediakan akses pedestrian dan ruang upacara yang layak.

Busrul menjelaskan bahwa, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Karena kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun.

Baca Juga: Jika Shakur Stevenson Duel Lawan Gervonta Davis, Tim Bradley Bertaruh untuk Kemenangan Stevenson, Apa Alasannya?

Selain itu, alun-alun juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga. ”Kalau alun-alunnya bagus, maka masyarakatnya pasti Bahagia. Nah, dengan semakin aktifnya fungsi alun-alun, maka kemandirian ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jombang akan terwujud,” ujarnya.

Revitalisasi Alun-Alun Jombang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Jombang. Sehingga icon Jombang dapat lebih kuat lagi.

"Pemberian CSR dari Bank Jatim ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Jombang yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam keberlangsungan bisnis Bank Jatim," kata dia lagi.

Baca Juga: Hadiri APEC Business Advisory Council, Menko Airlangga Utarakan Para Pebisnis Perlu Wujudkan NZE 2060 melalui Percepatan Transisi Energi

Pihaknya berkomitmen akan senantiasa hadir dengan beragam layanan guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada masyarakat

Sementara, Pj Bupati Jombang Sugiat bersyukur dan berterima kasih atas revitalisasi alun-alun yang dilakukan bankjatim. Menurutnya, penataan alun-alun memang perlu dilakukan agar lebih representatif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat