unescoworldheritagesites.com

Keren, Aplikasi SGS Go Inisiasi Kadin Kota Solo Mendapat Penghargaan Kadin Impact Award 2023 - News

Kadin Solo mendapat penghargaan Kadin Impact Award 2023 lewat aplikasi SGS Go (Endang Kusumastuti)

 

:  Aplikasi SGS Go yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Solo untuk transaksi di event Solo Great Sale (SGS) mendapat apresiasi dalam Kadin Impact Award 2023 sebagai pemenang untuk kategori digitalisasi tingkat kabupaten/kota.

"Program ini dinilai mampu mendorong kekuatan kebersamaan di mana stakeholders terlibat dan memberikan peran. SGS sendiri sudah digelar sebanyak 9 kali dan ini sebuah catatan luar biasa," jelas Ketua Kadin Kota Solo, Ferry Septha Indrianto di Kantor Kadin Kota Solo, Rabu (13/12/2023).

Kadin Impact Award 2023 dikuti 300 Kadin kabupaten/kota dan 37 Kadin provinsi. Dari program yang terdaftar, terpilih 15 yang masuk nominasi dan dipilih 10 nominasi dan Kota Solo masuk sebagai pemenang untuk kategori digitalisasi.

Baca Juga: Libur Natal Tahun Baru, Pemerintah Pastikan Aman dan Lancar

"Ke depan, SGS Go yang sudah diaplikasikan ini akan terus diaplikasikan dan dimanfaatkan terus untuk ajang promosi atau transaksi. Jadi tidak hanya digunakan saat event SGS saja,," jelasnya lagi. 

Dirinya mengakui jika aplikasi SGS Go tersebut belum sempurna untuk kebutuhan user terutama tenant maupun kostumer. Tetapi program SGS yang sudah berjalan selama 9 kali tersebut menurut Ferry merupakan wujud kerjasama antara stakeholders semua sistem.

"Dari pengusaha yang didukung Pemkot Solo, ada Bank Indonesia dan OJK.  Kerja sama semacam ini di tempat lain tidak ada," katanya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drama China Komedi Romantis Terbaru untuk Habiskan Akhir Tahun 

Aplikasi SGS Go yang sudah dibangun sejak 3 tahun lalu itu akan terus diupdate dan tetap  bisa digunakan untuk sarana promosi usaha. 

Wakil Ketua Kadin Kota Solo, Farid Sunarto, pada kesempatan yang sama mengatakan Kadin Solo akan terus melakukan evaluasi terutama untuk pengembangan teknologi.

"Akan dimaksimalkan manfaat dari SGS Go ini untuk aktivitas transaksi ekonomi dan juga untuk promosi," kata Farid. 

Baca Juga: Chemistry Dylan Wang dan Tian Xiwei Berpadu Manis di Drama China Guardians of The Dafeng

Farid juga mengatakan ke depan akan melakukan pemberdayaan SGS Go seperti apikasi marketplace lain yang sudah ada. 

"Kalau dibandingkan dengan marketplace yang sudah ada, ini beda karena yang lain adalah perusahaan yang dibiayai dan ada investasi. Ke depan kita akan mengejar itu," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat