unescoworldheritagesites.com

Ingin Gunakan Kereta Api Saat Libur Nataru, Tenang Masih Banyak Tiket - News

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro (Endang Kusumastuti)

:  Masyarakat yang akan menggunakan Kereta Api (KA) saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari atau ke stasiun wilayah Daop 6 Yogyakarta, tenang, masih ada tiket tersedia.

Untuk tanggal-tanggal tertentu seperti tanggal 26 Desember dan tanggal 1 Januari paling banyak diminati.Masyarakat bisa memantau ketersediaan tiket lewat website KAI.

"Untuk tiket secara keseluruhan di Daop 6 Yogyakarta sampai pagi tadi sudah terjual 58 persen atau 182.415 tiket yang sudah terjual selama masa angkutan Nataru 18 hari. Mulai tanggal 21 Desember hingga 7 Januari," jelas Manager Humas Daop 6 Yogyakarta,  Krisbiyantoro, di Solo, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga: Bersama Penyuluh dan Petani di Lampung, Mentan Amran Bertekad Wujudkan Swasembada Pangan

Menurut Krisbiyantoro, untuk tiket tanggal 26 Desember  sudah terjual hingga 16.765 tiket dan pada tanggal 1 Januari sudah terjual 15.367 tiket, untuk kereta api khusus dari Daop 6 Yogyakarta.

"Kalau ditambah dengan kereta api yang berangkat melintas  di Daop 6  jadi termasuk kereta api dari Surabaya  ataupun dari Malang maka jumlah penumpang naik di tanggal 26 sebanyak 20. 221 penumpang," jelasnya lagi.

Sedangkan untuk tanggal  1 Januari, jumlah penumpang naik sebanyak 21.449 orang. 

Baca Juga: Habiskan Liburan Nataru 2023-2024 di Objek Wisata Sulawesi Utara Pasti Berikan Kepuasan Refreshing Anda

Kris menambahkan saat ini tiket masih tersedia cukup banyak, terutama untuk KA Taksaka, Argo Dwipangga, Manahan,  Lodaya dan juga untuk jurusan ke Surabaya seperti Sancaka.

"Tiket masih cukup banyak karena rata-rata baru terjual di bawah 50 persen. Kalau untuk KA ekonomi sudah banyak terjual, rata-rata di atas 98 persen," katanya.

Untuk libur Nataru tahun ini, Daop 6 Yogyakarta menyediakan 32 lokomotif dan 280 kereta untuk mensukseskan atau melancarkan angkutan Nataru. Dengan 98 perjalanan kereta api lokal termasuk commuter line maupun 29 kereta api reguler termasuk 4 kereta api tambahan yaitu Taksaka dan Lodaya.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Trafik Transaksi dan Sambut Momen Libur Akhir Tahun, BSI Siapkan Uang Tunai Rp12,2 Triliun

Daop 6 juga mengimbau masyarakat yang ingin melakukan perjalanan KA di masa Angkutan Nataru 2023/24 untuk merencanakan perjalanannya dengan baik serta memantau ketersediaan tiket secara berkala di aplikasi Access by KAI.

Masyarakat dapat memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai. id dan  seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat