unescoworldheritagesites.com

Dukung Green Campus UNS, BRI Solo Bagikan Sepeda ke Mahasiswa - News

BRI Solo membagikan sepeda kepada mahasiswa mendukung gerakan green campus di UNS (Endang Kusumastuti)

: PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk mendukung upaya kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk menciptakan green campus dengan memberikan 13 sepeda untuk mahasiswa di setiap fakultas.

"Kami dari BRI Sudirman Solo sebagai bank mitra UNS, mendukung program green campus untuk mengurangi emisi atau pencemaran udara," jelas Pimpinan BRI Sudirman, Solo, Mustofa Adi Saputro di UNS Solo, Jumat (12/1/2024).

Menurut Mustofa, hal ini juga selaras dengan program pemerintah untuk selalu peduli terhadap lingkungan. Bahkan di lingkungan BRI Solo, saat ini juga sudah mulai menggunakan mobil listrik.

Baca Juga: Kereta Cepat di Asia Tenggara, Indonesia Berhasil, Thailand Sedang Membangun, Malaysia dan Singapura Belum Jelas

"Kami sebagai bank mitra melayani pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) dan SPI ( Sumbangan Pengembangan Institusi). Kami memberikan reward kepada mahasiswa yang membayar UKT dan SPI melalui BRI," jelasnya lagi.

Program dari BRI Solo itu akan terus dilakukan demi mendukung upaya menjadikan UNS sebagai green campus 

Sementara itu, Wakil Rektor UNS Bidang Akademik dan Kemahasiswaan,  Prof Ahmad Yunus mengatakan pemberian sepeda tersebut sebagai salah satu upaya mendukung gerakan mengurangi emisi.

Baca Juga: Satu Dekade Jaminan Sosial, BPJamsostek Optimis Lindungi 70 Juta Pekerja di Tahun 2026

"Memang edukasi dilakukan harus bertahap untuk menyadarkan,  dengan menggunakan sepeda bisa mengurangi emisi. Ini juga mengajari anak-anak mahasiswa untuk lebih senang bersepeda atau jalan kaki," katanya.

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho berharap akan semakin banyak mahasiswa UNS yang menggunakan sepeda di lingkungan kampus. UNS juga telah menerapkan sehari tanpa kendaraan bermotor setiap bulan sekali. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat